Sukses

Diproduseri Duo Denny dan Didan, Phoebe Paris Luncurkan Single Bertema Keluarga

Phoebe Paris menjelaskan lagu barunya ini bisa didengar siapa saja.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air bakal diramaikan oleh kehadiran seorang penyanyi remaja. Dia adalah Phoebe Paris atau Phoebe (baca: Fi – bi). Perempuan yang baru menginjak usia 13 tahun ini menggandeng Denny dan Didan yang dulu dikenal sebagai personel M.E, sebagai produser untuk single Fam i-l-y yang ia ciptakan sendiri. 

Phoebe yang lahir dan besar di Bandung ini mengaku mendapatkan inspirasi lagu ini ketika masa karantina (stay at home) di masa pandemi. 

Berawal dari keinginannya untuk memainkan alat musik ukulele, Phoebe pun mulai berlatih ukulele secara autodidak dengan belajar video dari YouTube. Phoebe pun tak menduga keisengannya ini menjadi lagu yang asyik. 

“Awalnya orangtuaku nggak yakin ketika aku minta dibelikan ukulele. Sampai akhirnya aku belajar memainkan banyak lagu dari YouTube dan mencoba menciptakan lagu sendiri,” ujar Phoebe dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu

Cikal bakal lagu Fam i-l-y itu diperdengarkan di depan orangtuanya, sambil mereka merekamnya. Dari merekalah lagu itu sampai ke telinga Denny dan Didan yang kebetulan sempat berkuliah di kampus yang sama dengan ayah Phoebe.  Singkat cerita, duo ini sepakat memproduseri lagu itu sampai menjadi sebuah single. 

Bersama duo Denny dan Didan, Phoebe meracik musik dalam lagu Fam i-l-y memiliki nuansa kekinian. Lagunya dimulai dengan petikan gitar akustik lalu dilanjutkan dengan musik upbeat. Liriknya pun mudah diingat dan dipahami akan memudahkan pendengar untuk ikut bernyanyi bersamanya.

 

3 dari 4 halaman

Bakat

Pemilik nama lengkap Phoebe Paris Remyvone ini juga memiliki segudang bakat selain musik. Sebut saja seperti seperti menari, modelling dan melukis. Namun, Phoebe  tidak pernah terpikir akan menjadi seorang penyanyi.

Ia mulai fokus ke dunia tarik suara, setelah sebelumnya seringkali mengikuti kontes dan kegiatan bernyanyi di sekolah, menyanyikan lagu cover, melakukan pertunjukan teater musikal, dan menari. 

 

4 dari 4 halaman

Tergambarkan

Lewat lagu Fam i-l-y, persona Phoebe yang  cantik, lucu, dan girly pun dapat tergambarkan. Ia pun adalah seorang anak remaja yang sangat riang, supel, dan gemar berpetualang. Namun, sebenarnya ada pesan “serius” di balik single ciptaannya ini. 

“Dengan lagu ini, aku merasa remaja bahkan orang dewasa pada umumnya yang sudah jarang berkumpul bersama keluarga bisa mendengarkan laguku ini dan terinspirasi pesan di dalam liriknya, yang bercerita tentang betapa indahnya makna keluarga dan bagaimana mereka selalu hadir untuk kita,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini