Sukses

Reaksi Nikita Mirzani Soal Kondisi Makam Orangtua yang Dinilai Tidak Terawat

Pekan lalu viral foto Nikita Mirzani mengunjungi makam orangtuanya. Sebuah akun mengkritik kondisi makam yang dinilai mengenaskan.

Liputan6.com, Jakarta Pekan lalu, foto Nikita Mirzani mendatangi makam orantuanya ramai dibahas warganet. Pasalnya, sebuah akun mencibir kondisi makam orangtua Nikita Mirzani. Dalam sesi tanya jawab via Instagram Stories dengan warganet, ia buka suara.

Akun @edithwinner88 berujar, “Tanggapan Nyai tentang Story si Kuyang yang mempermasalahkan makam almarhum orangtua gimana, Nyai?” “Nah, ini penting banget,” cetus Nikita Mirzani menahan emosi.

“Dia itu kan bukan sirik lagi tapi dengki. Ketika manusia sudah ada di posisi dengki, apapun yang orang yang dia dengkiin itu pasti dia enggak suka. Entah makamnyalah, entah usahanya, entah apanya kehidupan percintaannya pasti diusilin,” Nikita Mirzani menukas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dihantui Kehidupan Gue

Nikita Mirzani menjawab pertanyaan ini lewat video bertajuk “Gaya Skidipapap Paling Endul Ala Nyai Adalah…?” yang diunggah di kanal Crazy Nikmir Real, Senin (3/8/2020). Sebagai informasi, Kuyang bukan nama sebenarnya.

Nikita Mirzani mengklaim, ia salah satu yang bikin Kuyang iri. “Dia itu selalu dihantui tentang kehidupan gue yang harusnya gue aja enggak memikirkan kehidupan dia,” beber bintang film Comic 8 dan Taman Lawang.

3 dari 5 halaman

Makam Hanya Simbol

Terkait kondisi makam orangtua yang seolah kurang terawat, Nikita Mirzani menjelaskan, ia sudah berkali-kali memperbaiki. Dari menghias makam dengan batu-batuan hingga rumput Jepang. 

Pekerjaan membuat Nikita Mirzani tak bisa menengok makam orang tuanya tiap saat. Ia berpendapat, “Makam itu sebetulnya hanya sekadar simbol seseorang supaya ketika lagi ada acara-acara tertentu seperti Lebaran, ada ziarah makam segala macam ada tempatnya.”

4 dari 5 halaman

Jangan Dipusingkan Guys

Bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak dan Warteg DKI menilai doa anak lebih penting mengingat itulah yang mengantar orangtua ke tempat terindah di sisi Allah SWT.

“Kalau makam itu jangan dipusingkan guys. Bukan berarti gue menyuruh kalian untuk tidak membagusi makam-makam orangtua kalian. Tidak. Tapi gue pun sudah melakukan hal yang sama,” ujarnya.

5 dari 5 halaman

Yang Penting Doa Anak

Nikita Mirzani juga tak mau menyalahkan penjaga makam. Mengingat, setiap hari ada jenazah yang dikebumikan. Pun setiap hari ada banyak makam yang harus diurus.

“Jadi kalau skip-skip ya wajar saja. Jadi jangan mempermasalahkan makam bokap nyokap gue. Yang penting doa anak-anaknya, doa saudara-saudaranya yang bakalan nyampai ke akhirat nanti,” Nikita Mirzani mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.