Sukses

Sapi Nikita Mirzani Menangis Saat Hendak Dikorbankan untuk Idul Adha 2020

Liputan6.com, Jakarta Jumat (31/7/2020), umat Muslim merayakan Iduladha. Nikita Mirzani salah satu yang merayakan dengan mempersembahkan korban. Tahun ini, Nikita Mirzani membawa dua sapi.

Bintang film Comic 8 dan Taman Lawang mengakui 2020 bukan tahun yang mudah dilalui. Ada banyak bencana dan masalah menerpa tapi Nikita Mirzani berkomitmen tetap beramal.

“Ya, dong yang namanya bersedekah, beramal, mau Corona kek, mau gempa bumi harus. Bismilah ya semoga bisa membawa berkah,” Nikita Mirzani menyatakan.

 

2 dari 5 halaman

Dua Sapi

Momen Nikita Mirzani membeli hewan korban direkam dalam video bertajuk “Nyai Beli 2 Sapi Untuk Idul Adha Beps! Gemuk dan Tembem Banget! Bismilah Semoga Berkah Ya Beps!”

Dalam video yang dipublikasikan Kamis (30/7/2020) terungkap, dua sapi yang dibeli Nikita Mirzani masing-masing seberat 1,3 ton dan 1,1 ton. Kedua sapi itu punya nama. Yang satu bernama Sugiono, yang lain Brownies. 

3 dari 5 halaman

Sapi Menangis

Melihat sapi yang dibelinya gemuk, Nikita Mirzani bungah. “Bagus, nih katanya kalau sapi kan bisa buat orangtua yang sudah enggak ada dua-duanya, nenek, kakek,” tutur bintang sinetron Jodoh Wasita Bapak dan Warteg DKI.

Yang menarik, sapi bernama Sugiono menangis saat kali pertama bertemu Nikita Mirzani. “Sugiono terpilih, nangis ya ampun aduh sayang. Dia senang karena terpilih alhamdulillah,” ujarnya. Kamera lantas memperlihatkan mata sapi yang berkaca-kaca.

4 dari 5 halaman

Dikepret Sapi

Nikita Mirzani mengelus tubuh sapinya itu. Yang bikin ngakak, elusan Nikita Mirzani dibalas dengan kepretan. Sapi itu mengibaskan ekornya dan mengenai lengan Nikita. “Dikurbankan tanggal 31. Aduh! Aku dikepret lo sama kamu Sugiono,” seloroh pelantun “Selalu Salah.”

Bagi Nikita Mirzani, Iduladha momen mencurahkan syukur kepada Sang Khalik. “Tahun ini rezekinya mengalir, walaupun banyak pencobaan namanya hidup kalau enggak dicoba bukan hidup namanya. Gue sebenarnya capai juga sih, tapi enggak apa-apa yang penting hasilnya ada,” akunya. 

5 dari 5 halaman

Jangan Takut Bersedekah

Nikita Mirzani berharap panjang usia agar tahun depan bisa berkorban lagi. Ia ingin berkorban lebih banyak pada Iduladha tahun berikutnya. “Tahun depan mungkin bisa 10 kan kita enggak tahu rezeki orang,” Nikita Mirzani menyambung.

Sebelum beranjak, ia menyampaikan pesan, “Jangan pernah takut untuk bersedekah apalagi beramal karena percayalah segala sesuatu yang kita keluarkan insyaallah Allah akan memberikan yang lebih banyak lagi.”