Sukses

Atalarik Syach Sebut Tsania Marwa Tak Jujur soal Harta Gana-Gini

Atalarik Syach mengatakan Tsania Marwa telah membawa banyak hartanya saat pertama pertama kali keluar rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Atalarik Syach dan Tsania Marwa kembali menjalani sidang lanjutan perkara harta gana-gini di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Dan hasilnya gagal.

Hal itu karena Atalarik Syach dan Tsania Marwa kekeuh dengan pendirian masing-masing.

Atalarik Syach menyebut bahwa Tsania Marwa tidak jujur soal harta gana-gini yang dituntutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Memberatkan

Atalarik menganggap ada hal yang menurutnya tidak masuk akal.

"Ya tentu ada yang memberatkan buat saya, satu adalah data-data yang menurut saya tidak masuk akal. Karena itu semua ada di beliau, kedua ketidakjujurannya dari beliau," kata Atalarik Syach, saat jumpa pers di kawasan Cibinong.

 

3 dari 6 halaman

Bawa Semua Isi Tabungan

Atalarik Syach pun menyampaikan fakta baru bahwa saat pertama kali Tsania Marwa meninggalkan rumah sudah membawa semua isi brankas dan tabungan bersamanya. Namun harta tersebut justru tidak dimasukkan dalam tuntutan harta gana-gininya.

"Si penggugat ini adalah dia tidak mengakui adanya barang-barang yang dia pergi pertama kali meninggalkan rumah kalau isi brankas saya dikosongin, itu dia enggak cerita. Tabungan saya, tabungan bersama kami," ungkapnya.

 

4 dari 6 halaman

Tinggal Rp 3 Juta

Atalarik Syach menjelaskan semua uang hasil kerjanya diberikan kepada Tsania Marwa, saat menjadi istrinya.

"Sekali lagi saya pernah cerita ya, dari awal perkawinan, 100 persen honor saya itu tentu saja dari pekerjaan dalam masa pernikahan, 100 persen (diberikan) ke dia dan itu tabungannya dibawa pergi sama dia. Saya cuma punya uang Rp 3 juta saat itu ditinggal pergi. Tapi dia enggak cerita itu semuanya," lanjut Atalrik Syach.

 

5 dari 6 halaman

Rp 1 Miliar

Ia pun mengatakan harta-harta yang saat itu dibawa Tsania Marwa mencapai Rp 1 miliar. "Beberapa batang emas satuannya 100 gram, buku tabungan, berlian semasa pernikahan. Kalau mau jujur itu kenapa nggak dimasukin sebagai harta gono-gini," kata Atalarik Syach.

 

6 dari 6 halaman

Tak Hanya Uang

Tsania Marwa dianggap Atalarik tak hanya membawa uang saja tapi juga barang mewah.

"Seluruh barang dari dia pergi meninggalkan rumah, tas mewah semua, sepatu sudah dibawa semua tapi oke lah. Saya bisa prediksi yang ada itu sekitar 500 (juta) sampai 1 M (miliar) adalah mendekati kurang lebih," pungkasnya. (Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.