Sukses

Masuk ICU, Begini Kondisi Terkini Polo Srimulat

Adik sampaikan kondisi terkini Polo Srimulat.

Liputan6.com, Jakarta - Polo Srimulat terbaring di ICU Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi, karena sakit paru-paru yang dideritanya. Ia masuk rumah sakit sejak beberapa hari lalu.

Adik Polo Srimulat, Putut Wahyu Tranggono menyampaikan kabar terkini kakaknya. Kondisinya masih belum menunjukkan perubahan dari hari sebelumnya.

"Masih tetap dipakai alat bantu pernapasan dari mulut, masih belum bisa dilepas itunya (alatnya) karena ada masalah di paru-paru," kata Putut di rumah sakit Awal Bros, Bekasi, Senin (20/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penenang

Alat bantu pernapasan tersebut membuat Polo tak bisa berbicara. Kendati demikian, ia masih berada dalam kondisi sadar.

"Masuk ICU pun kondisinya biasa tidak pingsan, cuma dia bermasalah di pernapasan aja," ungkap Putut Wahyu Tranggono.

"Jadi Mas Polo bukan tidak sadar, tapi diberi penenang untuk tidak gelisah karena saat pasang alat bantu itu dia enggak nyaman, takutnya alat bantunya ditarik-tarik," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Belum Bisa Dijenguk

Lebih lanjut, karena masih berada di ruang ICU dan kondisinya belum stabil, Polo masih belum bisa dijenguk. Tapi, support dari sahabat tentunya tetap mengalir deras.

"Kemarin juga kayak Mas Tessy, Mas Tarsan, teman-teman sudah datang alhamdulillah teman-temannya mensupport dan mendoakan kesembuhan," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Doyok Akan Menjenguk

Sementara sahabatnya, Doyok baru akan menjenguk Polo Srimulat apabila kondisinya memang sudah memungkinkan untuk dikunjungi. Informasi tentang perkembangan Polo biasanya didapat Doyok dari sopir pribadi Polo.

"Tunggu perintah temen-temen, biasanya suprinya WA saya biasanaya, kemarin WA saya japri, ‘Pak, Polo enakan, kakinya udah gerak, tapi nyesek lagi dipasang lagi alat bantunya’," katanya saat dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.