Sukses

Rumah 30 Miliar Dewi Perssik Dilengkapi Lift, Ada Kisah Sedih di Dalamnya

Maia Estianty syok mendapati lift di rumah baru Dewi Perssik yang konon seharga 30 miliar rupiah. Namun ada kisah sedih di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke rumah baru Dewi Perssik yang harganya mencapai 30 miliar rupiah, Maia Estianty syok mendapati lift di salah satu ruangan. Ia pun mempertanyakan fungsi lift itu.

“Eh gue mau tanya ini lift untuk berapa lantai?” tanya Maia Estianty, seperti terekam dalam video “Rumah Baru 30 M Dewi Perssik, Kemurahan Buat Dia,” di kanal YouTube-nya. “Tiga, Bun,” jawab Dewi Perssik, ringkas.

Dewi Perssik kemudian menjelaskan, lift ini belum berfungsi. Rupanya ada cerita sedih di balik pembuatan lift yang menghubungkan tiga lantai itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kisah Sedih Di Balik Lift

Dewi Perssik bercerita lift ini dibuat untuk ayahnya, Mochammad Aidil. “Ini sebenarnya bukan untuk gaya-gayaan, Bun. Jadi dulu tuh aku pengin beli ini buat Papi,” beri tahunya.

“Papi kan kakinya enggak bisa jalan sekarang kan sudah meninggal. Jadi (saya) bilang: Pi kayaknya enggak mungkin deh, bisa beli rumah itu,” Dewi Perssik mengenang.

3 dari 5 halaman

Nasihat Ayah Sebelum Berpulang

Dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta, biaya pengobatan Mochammad Aidil sangat mahal. Dewi Perssik menyebut, sehari bisa menelan uang ratusan juta rupiah.

“Ketika itu kan Dewi sendiri yang ngurus Papa. Papi bilang: sudah kamu tenang saja nanti kamu pasti bisa kebeli rumah itu,” bintang sinetron Mimpi Manis dan Centini menyambung. Mendengar cerita perjuangan Dewi Perssik merawat ayah, Maia Estianty terharu.

4 dari 5 halaman

Keajaiban Setelah Ayah Mangkat

“Amin. Ternyata Papa mendoakan dan terkabul, ya,” Maia merespons. Menjalani perawatan intensif di Jakarta selama beberapa hari, Mochammad Aidil akhirnya berpulang pada 9 Juni 2019. Dewi Perssik mengikhlaskan kepergian sang ayah. Keajaiban pun terjadi.

Sejumlah honor dan pendapatan lain masuk ke rekening pedangdut bernama asli Dewi Murya Agung hingga jumlahnya pas untuk membeli rumah impian yang didedikasikan untuk ayah. 

5 dari 5 halaman

Rp 30 Miliar Kemurahan

“Setelah Papi meninggal Bun, sesuai tabungannya Dewi pas mau membeli rumah ini,” beri tahunya. “Alhamdulillah ya,” kata Maia Estianty. Menurutnya, rumah ini terlalu murah untuk seorang Dewi Perssik sang diva dangdut.

“Tapi kayaknya nih guys, kalau dari dia menyanyi dangdut rasanya 30 miliar kemurahan buat dia,” cetusnya. Kata Maia Estianty, penghasilan pedangdut lebih besar ketimbang penyanyi pop. Beli rumah 30 miliar rupiah tak masalah mengingat rezeki Dewi Perssik lancar. Dewi Perssik mengaminkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.