Sukses

Sudah 8 Bulan Tsania Marwa Tak Bertemu Anak

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Tsania Marwa mendapatkan hak asuh anak sangat panjang. Majelis hakim Pengadilan Agama Cibinong menyatakan bahwa anak pertama diasuh oleh ayahnya, Atalarik Syach, sementara anak kedua diasuh oleh ibunya.

Tak puas dengan keputusan tersebut, Atalarik Syach mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Bandung. Hasilnya, Tsania Marwa justru memenangkan hak asuh kedua anaknya.

Masih tak puas juga dengan keputusan tersebut, aktor berusia 47 tahun itu akhirnya mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Kini, keduanya tinggal menunggu putusan.

2 dari 4 halaman

Tak Sering Bertemu

Meski begitu, rupanya sampai saat ini Tsania Marwa masih belum leluasa bertemu dengan dua buah hatinya.

"Simpulkan sendiri dilarang atau enggaknya yang jelas saya tidak mempunyai akses dan saya tidak diberikan akses," ujar Tsania Marwa di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Rabu (8/7/2020).

3 dari 4 halaman

8 Bulan

Untuk anak pertamanya, Syarif Muhammad Fajri, ia sempat menemuinya di sekolah pada tiga bulan lalu. Sementara dengan anak keduanya, Aisyah Shabira, pertemuan itu terjadi pada tahun lalu.

"Saya datangi sekolahnya tapi karena pandemi sekolah diliburkan jadi dari Maret sampai sekarang enggak pernah ketemu lagi. Sama sekali. Komunikasi nol. Kalau sama Syarif masih ketemu maret, kalau Shabira sudah 8 bulan tidak bertemu," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Sidang Harta Gana-gini

Sementara itu, saat ini Tsania Marwa juga sedang memperjuangkan harta gana-gini. Sidang kembali digelar pada 17 Juli 2020 dengan agenda mediasi.

"Mudah-mudahan dua belah pihak prinsipal antara mba Tsania Marwa dan Atalarik datang, bisa ketemu dua-duanya untuk merumuskan. Tapi tadi ada ucapan kuasa hukum lawan kalau ada dari gugatan kami yang beberapa ditolak, yaa enggak apa-apa," terang pengacara Tsania, Herdian Saksono di kesempatan yang sama.