Sukses

Zaskia Adya Mecca Sempat Bertengkar dengan Orangtua Sebelum Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca telah melahirkan anak kelimanya yang berjenis kelamin laki-laki pada Jumat (3/7/2020). Bayi tersebut diberi nama Bhaj Kama Bramantyo.

Sebelum melahirkan secara caesar, Zaskia Adya Mecca sempat membuat konten YouTube dengan sang suami, Hanung Bramantyo. Dalam video itu, wanita berhijab ini mengungkap sempat bertengkar dengan orangtuanya.

Permasalahan itu disebabkan oleh perbedaan pendapat tempat persalinan. Orangtua Zaskia Adya Mecca ingin anaknya melahirkan di Jakarta, sementara bintang Para Pecari Tuhan ini ingin bersalin di Yogyakarta.

"Enggak ngobrol, karena mama sama papa maunya aku lahiran di Jakarta, tapi buat aku takut masuk wilayah pandemi," kata Zaskia Adya Mecca, dalam video yang diunggah pada Sabtu (6/7/2020).

 

2 dari 4 halaman

Mengalah

Akhirnya, komunikasi antara orangtua dan anak itu sempat terputus selama beberapa waktu. Hal ini sempat mengganggu pikirannya, meski pada akhirnya kedua orangtuanya mengalah.

"Terus bersikeras enggak mau telepon-teleponan, udah aku nangis dari sore, padahal Mas Hanung udah bilang, 'Telepon mama duluan gih, emang enggak apa-apa lahiran enggak ada mama?'," tuturnya.

"Enggak apa-apa kok kan ada uti, ada keluarga di sini. Tapi semakin dekat lahiran kok ternyata enggak bisa ya, mau lahiran lagi berantem, diem-dieman, eh tahunya mama ke sini sama Alwin (adiknya), alhamdulillah. Sekarang tenang," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Telepon

Hanung Bramantyo lalu menasihati istrinya agar jangan lagi berhenti komunikasi dengan orangtua. Sebagai anak, ia harus ada di pihak yang mengalah.

"Kalau ngalah berarti kita jalan ke Jakarta," kata Zaskia.

"Oh, enggaklah, ngalah tuh maksudnya telepon dulu," kata sutradara kondang itu.

4 dari 4 halaman

Pesan Teks

Bintang film Ayat Ayat Cinta itu lalu mengatakan bahwa ia sudah menghubungi ayah ibunya terlebih dahulu melalui WhatsApp. Namun menurut Hanung, percakapan seharusnya tidak dilakukan lewat pesan teks.

"Perempuan ini pada suka WhatsApp ya, WhatsApp itu adalah tindakan pengecut, bersembunyi di balik kata-kata," tuturnya.