Sukses

NOAH Hadirkan Nuansa Mellow dalam Recyle Lagu Kala Cinta Menggoda Milik Chrisye

NOAH garap lagu daur ulang bertajuk "Kala Cinta Menggoda" dari penyanyi legendaris Chrisye dengan mengusung konsep musik berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Kepiawaian grup musik NOAH dalam menghidupkan kembali lagu lawas yang populer pada masanya memang patut diacungi jempol. Band yang digawangi Ariel cs itu belum lama ini merilis tembang daur ulang legendaris milik mendiang penyanyi Chrisye.

Lagu berjudul “Kala Cinta Menggoda” karya Guruh Sukarnoputra dipilih NOAH sebagai single recycle mereka lantaran banyaknya penghargaan yang diraih. Konsep musik yang disajikan grup asal Bandung ini pun benar-benar berbeda dari versi aslinya. 

Menurut Ariel sang vokalis, hit yang dirilis pada 1997 silam itu sengaja dibuat dengan mengusung genre musik mellow, lantaran mewakili dua perasaan yang berbeda. Hal itu membuat proyek lagu ini hadir dengan nuansa yang lebih segar.

“Biasanya lagu yang pernah hits itu akan susah mengulang kesuksesan kalau dalam format yang sama. Bila sebelumnya lagu ini dikemas lebih ceria, kali ini kita buat lebih mellow,” kata Ariel dalam keterangan tertulis.

Ini bukan pertama kalinya bagi NOAH mendaur ulang lagu dari Chrisye. Sebelumnya, mereka juga pernah mengaransemen tembang "Kisah Cintaku" pada 2008 silam. Suara khas dari Ariel ternyata mampu membuat para pendengarnya jatuh hati.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Klip yang Artistik

“Kala Cinta Menggoda” juga hadir dalam format video klip dengan menggandeng Upie Guava sebagai sutradara. Tak heran jika visual yang tersaji tampak begitu apik. Sebab, stangan ajaib pria lulusan Universitas Trisakti itu memang dikenal begitu artistik  dan memiliki makna tersendiri. 

Menariknya, seluruh proses syutingnya tersebut dikerjakan secara virtual di rumah masing-masing personel. Hal tersebut lantaran pengerjaannya dilakukan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bila diperhatikan, sejumlah lokasi yang ada dalam video tersebut terlihat familiar. Seperti jalanan yang ada di sekitar kawasan Sudirman, halte Trans Jakarta, hingga stasiun MRT. 

Bagi yang penasaran dengan lagu serta video klip “Kala Cinta Menggoda” hasil daur ulang dari NOAH, bisa menyaksikannya di bawah ini. 

Atau bisa juga mengunjungi kanal Essential NOAH yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.