Sukses

6 Lagu Lawas Indonesia Ini Makin Keren Dinyanyikan NOAH

Liputan6.com, Jakarta - Sejak masih bernama Peterpan, grup musik NOAH yang terbentuk pada tahun 2000 ini memang tergolong sering mendaur ulang lagu-lagu legendaris karya musisi Tanah Air.

Dibawakan dengan suara khas sang vokalis, Ariel, single-single tersebut mampu membuat para pendengarnya jatuh hati. Termasuk salah satunya lagu "Ayah" yang dinyanyikan bareng mantan vokalis seurieus band, Candil.

Memasuki tahun 2016, NOAH mendapat kesempatan untuk kembali mendaur-ulang karya-karya legendaris. Setelah menyanyikan salah satu lagu terbaik Rinto Harahap dan berkolaborasi dengan Iwan Fals di album SATU, kini Ariel cs bakal menyanyikan lebih banyak lagi lagu era 60-an hingga 90-an melalui album Sings Legends.

Nah, sebelum bercerita lebih lanjut soal album tersebut, mari kita simak dulu enam lagu aransemen ulang terbaik Ariel cs di sepanjang karier mereka:

2 dari 7 halaman

Kupu-kupu Malam

Lagu Kupu-kupu Malam tercipta pada tahun 1977. Berbekal lirik kontroversial serta irama indah, lagu yang dipopulerkan pertama kali oleh Titiek Puspa ini pun menjelma jadi salah satu lagu terbaik di zamannya.

Di tahun 2006, NOAH yang saat itu masih bernama Peterpan memutuskan untuk mengaransemen ulang lagu tersebut dengan kemasan yang lebih modern. Hasilnya, lagu ini jadi salah satu anthem wajib para penggemarnya.

3 dari 7 halaman

Kisah Cintaku

Kisah Cintaku diaransemen ulang oleh Ariel cs pada 2008 silam, tepatnya di album terakhir mereka sebagai Peterpan, Sebuah Nama Sebuah Cerita.

Walaupun single ini terlanjur dikenal dengan suara khas almarhum Chrisye, komposisi musik yang disuguhkan Peterpan di lagu ini sangat seru untuk dikulik. Gaya bernyanyi Ariel juga sekilas mengingatkan fans tentang kolaborasinya dengan almarhum di lagu Menunggumu.

4 dari 7 halaman

Kirana

Berbeda dengan Kisah Cintaku, Lagu Kirana milik Dewa 19 memang tak pernah didaur ulang secara resmi oleh NOAH. Namun dalam sebuah pertunjukan di televisi swasta, Ariel cs pernah berkesempatan untuk menyanyikannya. Hasilnya, mereka pun langsung banjir pujian dari para fansnya.

5 dari 7 halaman

Cinta Bukan Dusta

Lagu Cinta Bukan Dusta milik almarhum Rinto Harahap diaransemen ulang oleh NOAH pada pertengahan 2015 lalu. Dimotori oleh Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), lagu tersebut terdapat dalam album Kami Mengenang Rinto Harahap yang ikut melibatkan tiga band besar lain yaitu Nidji, d'Masiv, dan Geisha.

Untuk urusan komposisi, Ariel cs tergolong berhasil dalam memberikan rasa baru dari lagu ini. Lirik penuh imajinasi karya Rinto sukses membaur dengan permainan keyboard David yang mengiringi sepanjang lagu.

6 dari 7 halaman

Yang Terlupakan

Kolaborasi dengan Iwan Fals tentu menjadi berkah besar bagi Ariel cs di tahun ini. Kali ini, NOAH berkesempatan untuk menyanyikan sejumlah lagu Iwan Fals, termasuk lagu Yang Terlupakan.

Selain menyanyikan ulang, NOAH juga melepas salah satu single terbaru, Sang Penerka yang dinyanyikan bersama Iwan Fals.

7 dari 7 halaman

Sajadah Panjang

Cukup sering menyanyikan lagu-lagu lawas karya musisi legendaris, NOAH akhirnya memutuskan untuk merumahkan lagu-lagu tersebut dalam sebuah album bertajuk Sings Legends.

Dituturkan Ariel dalam sebuah kesempatan, album terbarunya ini akan memuat empat single yang pernah mereka daur ulang, yaitu Kupu-kupu Malam, Kisah Cintaku, Cinta Bukan Dusta, hingga lagu Sendiri Lagi karangan Ryan Kyoto.

NOAH menegaskan, album Sings Legends sengaja dibuat untuk menghormati para legenda musik Indonesia. Lagu Sajadah Panjang karya Bimbo pun resmi dipilih sebagai single perdana mereka.

Nah, mau tahu lagu apa lagi yang ada di album tersebut, temukan jawabannya di acara The Biggest Concert NOAH Sings Legends yang akan tayang live di SCTV pada 19 Mei 2016 pukul 22:00 WIB. Jangan sampai ketinggalan.