Sukses

Antara Lee Seung Gi, Jasper Liu, dan Piyama Emas yang Bikin Heran

Liputan6.com, Seoul - Variety show Twogether tak hanya berisi acara jalan-jalan di sejumlah negara. Tapi juga tentang perjalanan Jasper Liu dan Lee Seung Gi, dua bintang dari negara dan budaya yang berbeda. 

Perbedaan kebiasaan antara Lee Seung Gi dan Jasper Liu ternyata juga menjadi satu cerita sendiri. Dalam konferensi pers virtual Twogether untuk media Asia Pasifik yang digelar Netflix pada Selasa (23/6/2020) kemarin, Lee Seung Gi dan Jasper Liu menceritakan kesannya satu sama lain.

Bagi Lee Seung Gi, salah satu hal yang membuatnya sadar bahwa dirinya begitu berbeda dengan Jasper Liu, ternyata soal kebiasaan tidur.

2 dari 5 halaman

Kultur Berbeda

Lee Seung Gi menyatakan bahwa di Korea Selatan, terutama dalam syuting acara TV tanpa naskah, pesertanya tidak berganti baju dengan piyama.

"Tapi saat aku melihat Jasper ganti baju dengan piyama yang kelihatannya seperti milik pangeran, aku baru sadar ternyata kita memang berasal dari kultur yang berbeda," tuturnya dengan bantuan penerjemah.

3 dari 5 halaman

Kado Piyama

Tapi Jasper Liu rupanya punya kejutan untuk Lee Seung Gi. Ia memberikan rekan seperjalanannya ini satu set piyama yang sama dengannya, tapi dengan warna berbeda. Dari sini, Lee Seung Gi merasa dirinya kian akrab dengan Jasper Liu.

"Saat itu aku merasa kita benar-benar satu. Kita adalah sahabat dekat sekarang," kata pemain drama Vagabond tersebut.

Jasper Liu pun mengungkap pendapat serupa. "Aku merasa saat Seung Gi ganti baju dengan piyama itu kita menjadi dekat," kata Jasper Liu sambil tertawa.

4 dari 5 halaman

Champagne Gold

Namun ada satu hal yang diprotes Lee Seung Gi. Piyama tersebut rupanya ia rasa berwarna terlalu mentereng.

"Piyama yang dia berikan kepadaku warnanya emas," kata Lee Seung Gi.

"Champagne gold," Jasper Liu menyambar.

Lee Seung Gi heran mengapa ia mendapat warna piyama seperti ini, padahal rekannya ini memilih warna yang tak mencolok untuk dirinya sendiri. 

"Dia memakai piyama warna biru kalem, tapi memberiku warna champagne gold," ujar Lee Seung Gi merajuk.

Jasper Liu lantas mengucap balasan yang membuat rekannya ini tergelak, "Kamu bisa memakainya saat enggak ada orang dan berpura-pura jadi pangeran."

5 dari 5 halaman

Kunjungi Indonesia

Dalam Twogether sendiri, Lee Seung Gi dan Jasper Liu akan mendatangi beberapa negara di Asia. Salah satu negara yang mereka datangi, adalah Indonesia.

Sekadar informasi, pada tahun lalu sempat viral video singkat Lee Seung Gi saat bertemu Mbah Satinem, penjual jajanan pasar legendaris di Yogyakarta. Selain Yogyakarta, mereka juga mengunjungi Bali.

Twogether ditayangkan mulai 26 Juni 2020 di platform streaming Netflix.