Sukses

Pulang, Miing Bagito Tarik Hikmah soal Operasi Batu Empedu

Setelah 10 hari tergolek di rumah sakit, Miing Bagito akhirnya bisa pulang ke rumah.

Liputan6.com, Jakarta Minggu lalu, publik dikejutkan dengan kabar Miing Bagito menjalani tindakan operasi pengangkatan batu empedu. Awal Juni 2020, ia merasakan sakit yang hebat di perutnya. Buntutnya, ia dirawat di rumah sakit dan menjalani operasi. 

Setelah 10 hari tergolek di rumah sakit, Miing Bagito akhirnya pulang ke rumah.

Dalam sebuah video singkat yang ia unggah di Instagram, Miing Bagito membagikan kabar bahagia ini. Pria bernama asli Dedi Gumelar tersebut duduk di atas kursi mengenakan baju koko dan sarung, dengan raut wajah yang terlihat lebih segar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Bersyukur

"Alhamdulillah, saya sudah kembali ke rumah, setelah 10 hari dirawat karena kantong empedu," kata Miing dalam video di Instagram-nya.

Miing rupanya menarik pelajaran berharga di balik sakit yang ia rasakan. "Allah memberikan pelajaran bagi kita terutama bagi saya, bagaimana caranya bersyukur dan bersabar," kata dia.

3 dari 5 halaman

Pemulihan

Tak lupa dia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telak mendoakan dirinya. "Makasih atas perhatian teman-teman atas doa teman-teman dan saya kembali ke rumah untuk pemulihan stamina dan luka-luka sisa operasi," beri tahu Miing.

4 dari 5 halaman

Sejak Awal Tahun

Seperti diwartakan sebelumnya, penyakit ini sebenarnya telah dirasakan Miing Bagito sejak awal tahun ini. 

"Awal Januari periksa ke dokter karena perutnya sakit. Setelah diperiksa lab, rongen,t dan USG ternyata ada batu di empedu. Diputuskan selama tiga bulan minum obat," kata istri Miing Bagito kepada wartawan pada 15 Juni 2020. 

Selain minum obat, Miing sebenarnya dijadwalkan untuk kontrol ke rumah sakit. Tapi karena wabah Corona Covid-19, ia urung melakukannya. 

 

5 dari 5 halaman

Infeksi

"Bulan Mei terkadang terasa sakit hilang lagi, awal Juni sakit sekali. Tidak tahan semalaman tidak bisa tidur, akhirnya kami ke rumah sakit dan harus dirawat," sang istri menambahkan.

"Setelah di-USG kembali batu empedunya membesar dan ada infeksi, berjalan pengobatan selama empat hari masih kesakitan. Infeksinya masih bereaksi. Akhirnya hari kelima pemeriksaan MRI dll, Jumat malam dijadwalkan untuk operasi," cerita sang istri.

(Nur Ulfa/ Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.