Sukses

Tukul Arwana Hasilkan Setengah Miliar Rupiah Tiap Bulan dari Kontrakan

Sedikitnya ada 200 kontrakan yang dimiliki oleh Tukul Arwana.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menjadi presenter kondang, Tukul Arwana diketahui juga sangat sukses menjadi juragan kontrakan. Sedikitnya ada 200 kontrakan yang dimiliki oleh Tukul Arwana.

Saat berbincang dengan Atta Halilintar di kanal YouTube Atta, Tukul Arwana bercerita banyak soal bisnisnya itu. Tukul Arwana mengatakan bahwa bisnisnya itu dimulai pada tahun 1995, ketika ia pertama kali membeli kontrakan yang semula ia tempati.

Lama kelamaan, Tukul Arwana membeli semua kontrakan di tempat tersebut satu persatu. Hal itu rupanya adalah ide dari mendiang istrinya, Susi.

"Almarhum dulu (yang punya konsep), aku sama sekali enggak punya konsep seperti itu. Aku jadi sang penghibur aja sudah. Dia punya manajemen sendiri, uang dikucurkan harus beli ini, harus beli itu," kata Tukul Arwana dalam video yang diunggah pada Sabtu (13/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulai dari Kontrakan Kecil

"Jadi mas Tukul tuh dari ngontraknya di depan kecil, terus dibeli, dibeli, sampai belakang. Dari ngontrak di tempat kecil, gede, sampai dibeli semuanya, beli rumah, beli tanah," kata Atta Halilintar kagum.

 

3 dari 4 halaman

Setengah Miliar

Hasil pemasukan dari kontrakan saja, Tukul Arwana bisa mendapatkan Rp 500 juta dalam sebulan. "Sebenarnya penghasilan mas Tukul tuh berapa sih dalam sebulan, kan kos-kosan banyak, kontrakan juga di mana-mana, setengah M (miliar rupiah) ada?" tanya Atta Halilintar penasaran.

"Ya alhamdulillah," jawab Tukul Arwana.

 

4 dari 4 halaman

Mencukupi

Dalam kesempatan lain, Tukul Arwana mengatakan bahwa dari hasil uang sewa kontrakan dan kos-kosannya itu bisa menutupi semua kebutuhan selama pandemi Corona Covid-19.

"Alhamdulillah lancar, perputaran oksigennya di sana. Untuk bayar listrik untuk bayar semuanya," ucap Tukul Arwana beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini