Sukses

Penyakit Kanker Mulai Menyebar, Cinta Penelope Jalani Operasi

Kanker stadium 3 yang diderita Cinta Penelope sempat menghilang usai menjalani ibadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Cinta Penelope sempat bercerita penyakit kanker yang dideritanya sudah menghilang usai menjalani ibadah umrah. Namun baru-baru ini sel-sel kanker stadium 3 nya kembali terbangun.

Cinta Penelope harus menjalani operasi untuk penyakitnya tersebut. Hal itu diungkapkannya di kanal Youtube Cinta yang ditayangkan pada Jumat (12/6/2020).

Dalam video tersebut terlihat Cinta Penelope berbaring di sebuah ranjang khusus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Usai Operasi

Cinta Penelope bersyukur operasi yang dijalaninya sudah selesai. Dan semuanya berjalan lancar.

"Alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Memang aku tidak bilang spesifik operasinya di mana cuma yang ini masih berhubungan dengan penyakitku. Ada penyebaran, mungkin selama ini dia sedang tertidur. Dan sekarang dia bangun lagi. Daripada semakin parah akhirnya kita angkat, kita operasi. Ya insyaAllah ke depannya aku bisa sehat lagi," ungkapnya dalam video tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Menginap di Rumah Sakit

Diakui Cinta Penelope, selama ini ia berusaha terlihat tegar di hadapan banyak orang. Namun kali ini berbeda.

"Ke depannya dokter minta aku stay dulu di sini untuk beberapa hari ke depan. Sebetulnya dari dulu aku enggak pernah mau bikin video aku di rumah sakit, aku enggak mau diliput kalau sakit, karena aku menjaga perasaan orangtua aku. Dan aku selalu ingin terlihat tegar dan kuat di depan semua orang," tambahnya.

 

4 dari 6 halaman

Tersinggung

Ingin terlihat tegar, Cinta Penelope justru dianggap membuat rekayasa terhadap penyakit yang dideritanya tersebut. Untuk itu, ia mencoba untuk memperlihatkan kondisinya sekarang ini.

"Banyak yang bilang kalau sakit aku settingan. Dan akhirnya, aku juga enggak tahu kenapa aku marah dengan kata-kata itu, kenapa aku harus kesal dengan kata-kata itu harusnya enggak. Dan itu membuat aku sedih," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Terbuka

Dari pengalaman itulah, Cinta Penelope mulai terbuka mengenai sakitnya.

"Dan akhirnya sekarang aku terbuka, ya aku sakit," imbuhnya.

 

6 dari 6 halaman

Telaten

Dalam video tersebut tampak sang suami, yang berdarah Turki, menemani wanita yang kini telah berhijab dalam di ruang perawatan. Dengan telaten, ia menyuapi dan menjaga Cinta Penelope.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini