Sukses

Gisella Anastasia Pelihara Ikan Cupang untuk Hilangkan Stres

Liputan6.com, Jakarta Gisella Anastasia punya kegemaran baru selama pandemi Corona Covid-19. Ibu satu anak itu kini senang memelihara ikan cupang untuk menghilangkan bosan dan stres karena harus di rumah saja.

Kegemaran itu bermula ketika Gisella Anastasia mendapatkan ikan cupang dari teman kekasihnya, Wijin Saputra. Ternyata setelah diperhatikan, ikan tersebut memikat Gisella Anastasia karena memiliki warna yang cantik dan sedap dipandang mata.

"Pertamanya aku marah. Kasih ke dia, 'Nih, dua'. Aku marah-marah, ribet segala macam," kata Gisel, begitu biasa disapa, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Lah, cakep banget warna-warnanya, jadi refreshing gitu. Buat mata tuh segar. Jadi, kita menghilangkan stres juga,” sambungnya.

2 dari 4 halaman

Belajar Pelihara Ikan Cupang

Dari situ, Gisella Anastasia mulai pelajari cara merawat ikan cupang yang benar. Ia juga mengikuti beberapa akun media sosial pencinta ikan cupang untuk mendapatkan tips dan trik merawat ikan hias tersebut.

"Iya, belajar. Ada tetesannya segala macam kan, biar enggak ada jamur, biar airnya jernih. Sebenarnya, enggak ribet. Dia didiamkan saja enggak apa-apa. Cuma, ada cara yang buat jadi lebih cantik. Belajar sih, dikit-dikit," kata Gisella Anastasia.

3 dari 4 halaman

Nangis Minta Kucing

Berbeda dengan Gisel, Gempi Nora Marten buah pernikahannya dengan Gading Marten, justru ingin memelihara kucing. Menurut Gisel, sang putri memang sempat menangis ingin dibelikan seekor kucing.

"Pernah dia suatu hari datang, nangis. Dia yang bilang, minta kucing. Kita kasihan juga," cerita Gisel. "Karena kucingnya lucu juga, ya sudahlah pesan," ucap Gisel.

4 dari 4 halaman

Kamar Khusus

Gisella Anastasia sudah menyiapkan sebuah kamar khusus untuk kucing peliharaan putrinya.

“Sudah pasang AC. Aduh, gaya, kucing zaman sekarang. Perasaan, zaman aku dulu, kucing pakai pindang rebus juga selesai. Sekarang kan kucing ada yang ras apa, bulunya takut rontok, jadi kita masih persiapan dulu karena sudah berhasil merayu mama aku. Gempi senang banget,” pungkas Gisella Anastasia.