Sukses

April Jasmine Izinkan Ustaz Solmed Poligami karena Mimpi Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - April Jasmine pernah mengizinkan sang suami, Ustaz Solmed, untuk berpoligami. Bahkan, April sampai mengutarakannya sebanyak dua kali dalam rentang waktu yang berbeda.

Namun, Ustaz Solmed tetap menganggap April Jasmine sebagai pendamping satu-satunya. Sehingga ia tidak mengiyakan ucapan dari istrinya.

Pasalnya, Ustaz Solmed sangat ingin berjuang bersama April Jasmine dalam berbagai kondisi, baik itu bahagia maupun situasi paling sulit.

 

2 dari 5 halaman

Belum Memiliki Momongan

Alasan April Jasmine meminta Ustaz Solmed menikah lagi salah satunya adalah karena pada waktu itu ia belum bisa memberikan momongan. Dengan menikah lagi, April berharap sang suami bisa merasakan jadi seorang ayah.

"Waktu itu April susah punya anak selama satu tahun setengah kita menjalani rumah tangga. April selalu bilang 'Sudah kamu poligami saja, cari istri lagi supaya punya anak'. Itu karena dia kasihan sama saya," tutur Ustaz Solmed ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2020).

3 dari 5 halaman

Mimpi Meninggal Dunia 

Permintaan April agar suami berpoligami tak hanya sekali. Beberapa tahun setelah Ustaz Solmed dan April dikaruniai anak, April mengutarakannya lagi untuk yang kedua kali.

Penyebabnya, karena April sudah tiga kali bermimpi meninggal dunia. Sehingga, ia memberi izin suaminya menikah agar sosok wanita yang menjaga anaknya.

4 dari 5 halaman

April Sampai Memberi Wasiat

"Kedua kali waktu itu kan gua sering ke luar kota, April tuh mimpi dikafani, mimpi meninggal. Karena berturut-turut akhirnya dia bilang 'Bi, kalau aku meninggal karena sudah seringkali mimpi ini datang, aku wasiatkan sama kamu apa yang aku punya sumbangin bisa buat masjid, pesantren, anak yatim dan lain sebagainya'," terang dai kondang tersebut meniru ucapan istrinya.

"'Lalu kamu nikah lagi cari perempuan cantik, yang saleha, kalau bisa hapal Quran biar bisa jaga anak-anak sampai ke surga ketemu kita lagi'," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Berjuang Bersama

Meski dua kali mendapatkan izin untuk berpoligami, Ustaz Solmed menolaknya. Pasalnya ia tak mau menduakan April Jasmine, serta tak mau mengkhianati kesabaran sang istri. 

"Dia nawarin terus. Tapi enggak mungkinlah kondisinya gua tinggalin dia, gua duain, sementara dia lagi berjuang mendapatkan anak dari gua. Mau enggak mau gua support, gua kasih semangat 'Aku tetap bersama kamu kita berjuang bareng-bareng'," ucap pemilik nama lengkap Soleh Mahmud itu. 

"Makin dia seperti ini, sabar menerima saya, ya saya lebih menjagalah. Namanya manusia, ujian itu selalu ada tapi dia selalu menemani saya, bersabar dengan apapun keadaan saya. Ya mudah-mudahan ini jadi lem perekat," tandasnya. (Kapanlagi.com)