Sukses

Berawal Curhat, Alfian Kadang Garap Lagu Bersama Bemby Noor

Obrolan Alfian Kadang dan Bembi Noor memunculkan ide untuk menciptakan karya terbaru sebagai pengobat rindu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Alfian Kadang saat ini sedang aktif sebagai Tenaga Ahli Anggota DPR RI. Namun di balik kesibukannya, ia mengaku sangat merindukan untuk terjun lagi ke dunia musik. Ia bahkan sempat mengungkapkan hal tersebut kepada komposer Bemby Noor.

Berawal dari curahan hati, obrolan biasa Alfian Kadang itu pun berbuah kerjasama dengan Bemby Noor. Lantas, muncullah ide untuk menciptakan sebuah karya terbaru sebagai pengobat rindu.

“Awal mula hasrat untuk kembali terjun ke dunia musik itu kembali di bulan April tahun 2019. Terus saya sharing bersama Mas Bembi, karena kebetulan kami sudah sering bekerja sama," ungkap Alfian Kadang saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

"Jadi, banyak hal yang kami bicarakan, bahkan di luar musik. Mulai dari situ, saya ada materi lagu yang ingin saya produksi bareng Mas Bemby,” ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tertunda

Sayangnya, rencana tersebut belum sepenuhnya terlaksana. Hingga saat ini, Alfian Kadang dan Bemby Noor sama-sama masih berfokus dengan kesibukan masing-masing.

Ditambah lagi, wabah Covid-19 di Indonesia masih belum reda. Alfian Kadang yang baru saja menyelesaikan tugas pendampingan pada Maret 2020 lalu, terpaksa harus menunda rencananya bersama Bemby Noor.

3 dari 5 halaman

Materi Lagu

“Materi lagunya sudah fix dan tinggal take vokal saja. Tapi karena kesibukan kami berdua sehingga terbentur lagi dengan waktu yang lumayan susah dikondisikan,” terangnya.

"Sepulang dari tugas mendampingi anggota DPR RI kan bertepatan dengan pemberlakuan PSBB. Di bulan tersebut, pandemi Covid-19 lagi booming. Sehingga sekali lagi produksi single saya bersama Mas Bemby tertunda lagi," ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Alasan Kembali

Alfian Kadang pun mengutarakan alasannya yang sangat sederhana untuk kembali ke dunia musik. Pasalnya, sebelum bertugas di DPR RI, Alfian Kadang sudah terlebih dahulu aktif sebagai penyanyi.

5 dari 5 halaman

Sudah Sangat Akrab

"Dunia musik sudah sangat akrab dengan saya sejak kecil hingga saat ini. Bahkan dunia musik ini pun yang membuat saya bisa dikenal dengan karya-karya yang saya lahirkan," ia menerangkan.

"Dulu kan pernah didaulat Benny Panjaitan (Panbers) buat recycle single hits Panbers, artinya makin serius di dunia musik terus lanjut keluarin single perdana tahun 2014 yang judulnya 'Cukup Kamu' dan di 2016 single kedua, 'Atas Nama Cinta',” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini