Sukses

Hana Kimura Meninggal, Mantan PM Jepang Dorong Hukuman untuk Pelaku Bullying

Liputan6.com, Tokyo - Penggemar Hana Kimura benar-benar terpukul dengan kematian pegulat wanita ini. Bukan hanya karena ia meninggal secara tiba-tiba, tapi juga karena Hana Kimura diduga bunuh diri karena tak kuat mengalami perundungan alias bullying. 

Apalagi ia diketahui memang sering menjadi target komentar jahat di media sosial.

Usai berita kematian Hana Kimura menyeruak, muncul beragam suara keras atas bullying di media sosial. Salah satunya adalah mantan Perdana Menteri Jepang, Yukio Hatoyama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hukuman untuk Bullying

Diwartakan Reuters baru-baru ini, ia ikut bicara mengenai topik perundungan siber setelah salah satu unggahan Kimura yang telah dihapus menyebutkan bagaimana opini negatif warganet mempengaruhinya.

Ia menyatakan Jepang seharusnya mempertimbangkan hukuman untuk orang-orang yang merundung seseorang di dunia maya.

3 dari 5 halaman

Pemalu

Apalagi, berbeda dengan penampilannya di atas ring yang perkasa, pegulat dengan rambut berwarna merah muda ini dikenal sebagai gadis polos dan pemalu.

Warganet juga mengungkapkan kesedihan atas peristiwa ini. "Hana, aku sangat sedih karena dunia ini jahat padamu dan kau tak bisa menemukan kedamaian," tulis seorang warganet.

4 dari 5 halaman

Pengumuman Manajemen

Seperti diberitakan sebelumnya, berita kematian Hana Kimura diumumkan oleh manajemennya, Stardom melalui akun Twitter. Namun, tidak disebutkan apa penyebab kematian perempuan 22 tahun tersebut.  

"Penggemar Stardom, dengan berat hati kami mengabarkan bahwa Hana Kimura telah meninggal dunia," begitu cuit akun @we_are_stardom.

5 dari 5 halaman

Sejak 2016

Hana Kimura mengikuti jejak ibunya, Kyoko Kimura, terjun ke dunia gulat profesional sejak 2016 silam.

Sepanjang kariernya, Hana Kimura telah meraih penghargaan Artist of Stardom Championship juga Goddess of Stardom Championship.

(Antaranew.com)

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini