Sukses

Nina Wang dan CEO Nagaswara Bagikan Sembako untuk Jurnalis dan Anak Yatim

Nina Wang bergabung dengan CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, dalam aksi sosial pembagian sembako bertema Peduli Jurnalis dan Anak Yatim.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi rock Nina Wang bergabung dengan CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, dalam aksi sosial pembagian sembako bertema Peduli Jurnalis dan Anak Yatim yang digelar komunitas insan pers.

Aksi sosial tersebut digelar Media Indie Entertainment pada Jumat dan Sabtu, 15 dan 16 Mei 2020, di kawasan Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan dan Depok. Nina Wang pun mengungkapkan tujuannya bergabung dalam acara ini.

"Karena ini juga bentuk rasa kepedulian kita kepada sesama manusia, dan apalagi untuk rekan jurnalis yang selama ini sudah banyak membantu kita, para talent musisi dalam berkarya di pemberitaan selama ini yang aku rasakan," ujar Nina Wang dalam acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Nina

Pelantun lagu "Kembali" ini mengungkapkan kebahagiaannya bisa ikut andil dalam berpartisipasi di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini. Ia mengaku senang bisa berbagi kepada sesama.

"Walaupun enggak besar, aku benar-benar bersyukur dan bermanfaat untuk sesama," tandas Nina.

3 dari 5 halaman

Kata Rahayu Kertawiguna

Rahayu Kertawiguna yang telah mempopulerkan para penyanyi dangdut seperti Zaskia Gotik, Siti Badriah, hingga band Wali, juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa berbagi.

"Ini tentu saja tidak sedikit yang terdampak dan saatnya sangat tepat di tengah bulan suci Ramadan. Harapan saya semoga dapat meringankan sedikit beban dan penderitaan bagi sahabat Jurnalis," kata founder Nagaswara itu.

berharap aksi-aksi sosial untuk membantu jurnalis tak hanya digelar saat pandemi corona. Namun juga bisa berkelanjutan sampai kapanpun oleh banyak pihak.

4 dari 5 halaman

Meringankan Beban Ekonomi

Pembagian paket sembako digelar di Jakarta dan Depok bertujuan membantu meringankan beban ekonomi bagi sahabat jurnalis, kaum duafa dan anak yatim yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini. Acara ini juga menjadi bagian dari menyambut bulan suci Ramadan dan Lebaran tahun ini.

5 dari 5 halaman

Kata Penggagas

Penggagas aksi sosial, Musa Sanjaya, mengungkapkan bahwa paket sembako yang dibagikan pada tahap pertama, sejumlah 100 sembako yang dibagikan untuk wartawan, para janda, dan anak yatim dari Yayasan Bakti Umat Nusantara di Depok.

Sumbangan tersebut berasal dari sejumlah dermawan seperti aktris Jenny Rachman, Rahayu Kertawiguna Nagaswara, Endah Watiningsih istri Dirut Pegadaian, pengacara Aldila Warganda, Mr. Deyantono CEO Majalah Intai Taiwan, Seniman Betawi Hizrah Bacan, dan penyanyi rock Nina Wang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.