Sukses

Potret Rumah Sederhana Zaskia Adya Mecca, Perabotannya Terbuat dari Kayu Khas Jawa

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca bersama dengan suami dan anak-anaknya saat ini tinggal di Yogyakarta sejak mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk sementara waktu. 

Seperti diketahui, setelah menikah dengan Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca memang kerap menghabiskan waktunya di dua kota, yakni Jakarta dan Yogyakarta.

Kali ini, ia memutuskan untuk tinggal di kediamannya di Yogyakarta karena beberapa alasan. Berikut potret rumah Zaskia Adya Mecca:

2 dari 10 halaman

Halaman Luas

Dalam beberapa unggahannya di Instagram, Zaskia pernah mengatakan jika salah satu alasannya memilih tinggal di Yogyakarta untuk sementara waktu ialah karena rumah mereka yang ada di Yogya sangat jarang ditinggali.

Maka, selagi ada waktu ia dan keluarganya ingin memiliki waktu lebih untuk menempati rumah tersebut. 

"Tapi di Yogya lebih kondusif untuk kami dengan anak banyak, halaman jauh lebih luas, rumah Yogya selalu kosong dan jarang sekali ditempati. Jadi, ketika ada kesempatan agak lama lebih baik kami memanfaatkan," kata Zaskia.

 

3 dari 10 halaman

Pendopo

Di bagian halaman, terdapat sebuah pendopo yang cukup nyaman dan biasa digunakan oleh Zaskia dan keluarganya untuk melakukan berbagai aktivitas. Ia bahkan mengatakan bahwa hampir 50% aktivitasnya selama di rumah dilakukan di pendopo bersama anak-anaknya.  

"Tempat keluarga, nonton tv, ruang makan di outdoor memang pilihan tepat dan nyaman.. karena ngga selalu berasa dalam ruangan, bisa selalu nikmatin setiap hembusan angin dan juga sinar matahari," tulis Zaskia. 

 

4 dari 10 halaman

Meja Makan

Terlihat banyak perabotan di rumah tersebut terbuat dari material kayu yang membuat nuansa tradisional Jawa sangat kental.

 

5 dari 10 halaman

Ruang Keluarga

Ruang keluarga milik Zaskia juga terlihat sangat nyaman. Sofa berwarna cokelat yang dipadukan dengan beberapa perabotan berbahan dasar kayu terlihat sangat cocok. 

 

6 dari 10 halaman

Meja Kerja

Dalam Instagram pribadi @hanungbramantyo, ia juga kerap membagikan beberapa potret sudut rumahnya di Yogyakarta.

 

7 dari 10 halaman

Ruang Makan

Rumah milik Hanung dan Zaskia ini terlihat memiliki dua meja makan yang biasa mereka gunakan untuk makan bersama.

 

8 dari 10 halaman

Dapur

Meski tidak terlalu luas, dapur milik Zaskia terlihat sengaja di desain memiliki bukaan yang cukup luas. 

 

9 dari 10 halaman

Kamar

Kamar luas dengan konsep kasur di lantai membuat kamar tersebut terlihat sangat nyaman untuk ditempati.

 

10 dari 10 halaman

Perabotan Kayu

Mulai dari lemari, jendela, pintu, kabinet dan berbagai macamnya, Zaskia dan Hanung terlihat sengaja menggunakan kayu sebagai material dasarnya untuk menimbulkan suasana klasik Jawa yang kental.

Sumber: Merdeka.com