Sukses

Anggota DAY6 Alami Gangguan Kecemasan, Mendadak Batalkan Promosi Comeback

Liputan6.com, Seoul - Selama beberapa minggu belakangan ini, para penggemar DAY6 tengah menanti-nanti tanggal comeback idola mereka. Wonpil dkk memang dijadwalkan untuk kembali mengguncang jagat K-Pop pada hari ini, Senin (11/5/2020), lewat album terbaru mereka, The Book of Us: The Demon.

Namun malam sebelum tanggal comeback DAY6, agensi yang menaungi mereka, yakni JYP Entertainment, justru mengeluarkan pengumuman mengejutkan. Yakni pembatalan promosi comeback DAY6 untuk sementara.

Dilansir dari Soompi, alasan perilisan album DAY6 ditunda, adalah kesehatan mental anggota personel pelantun "Sweet Chaos" ini.

2 dari 5 halaman

Gangguan Kecemasan

"Pertama-tama, kami ingin meminta maaf karena menyampaikan berita buruk ini pada malam sebelum comeback DAY6. Belakangan ini, beberapa personel menunjukkan gejala gangguan kecemasan psikologis dan telah menjalani pemeriksaan secara mendetail. Saran medis adalah mereka perlu beristirahat cukup dan (agar) kondisi stabil," tutur perwakilan JYP Entertainment.

Sekadar informasi, dalam pengumumannya JYP tidak menjelaskan secara detail siapa personel DAY6 yang dimaksud.

3 dari 5 halaman

Diskusi dengan DAY6

Juru bicara DAY6 menambahkan, keputusan penghentian promosi comeback tidak diambil sepihak.

"Setelah diskusi yang mendalam antara agensi dan para anggota, kami memutuskan untuk sementara menghentikan promosi tim, termasuk promosi album ini, untuk fokus kepada pemulihan kesehatan mereka," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Berusaha Sebaik Mungkin

Agensi meminta pengertian penggemar atas keadaan ini.

"Sebagai agensi, kami berjanji melakukan hal terbaik untuk memprioritaskan kesehatan para anggota dan meningkatkan kondisi mereka," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Akan Umumkan Tanggal Pengganti

JYP menjanjikan akan memberi informasi bila jadwal pengganti telah ditentukan.

"Kami memohon dukungan dan cinta agar DAY6 bisa kembali berdiri secara utuh sebagai sebuah tim," begitu penutup pengumuman tersebut.

Semoga lekas pulih, para anggota DAY6!

BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar