Sukses

Istri Adi Kurdi: Dia Dipanggil Pulang di Waktu yang Baik

Adi Kurdi meninggal karena mengidap tumor otak.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu aktor senior Tanah Air, Adi Kurdi meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta pada Jumat (8/5/2020.

Kepergian Adi Kurdi tentu menyisakan rasa duka di hati sang istri, Bernadetta Siti Restyratuti atau Tuti. Meski begitu, ia mencoba untuk tabah. Apalagi, sang suami meninggal di bulan yang baik.

"Kemarin Waisak, lalu ini di bulan Ramadan, Kristen juga ini masa Paskah, di Katolik ini bulan Maria, jadi kehendak Tuhan itu memang maha baik untuk umatnya," ucap Tuti saat dihubungi, Jumat (8/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Toleransi

Sang istri berharap amal ibadah sang suami diterima oleh Tuhan. Semasa hidup, Adi Kurdi dikenal sebagai sosok yang baik dan sangat mengedepankan sikap toleransi beragama.

"Dia dipanggil pulang pada waktu hari baik untuk semua agama. Itu persis seperti mas Adi, Mas Adi sangat toleransi sekali," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Tumor Otak

Sebelum meninggal, Tuti mengatakan bahwa pemeran Abah dalam Serial Keluarga Cemara ini mengidap tumor otak. Sang suami juga sempat menjalani perawatan intensif.

"Jadi tumor otak, ada penyumbatan dan sekarang ini penuh cairan padahal sudah disedot ya. Pak Adi bukan karena Covid-19 Corona," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Jenazah Adi Kurdi telah dibawa ke rumah duka Bengkel Teater W.S Rendra, Cipayung, Depok, untuk disemayamkan terlebih dahulu.

"Di Cipayung, Aula Rendra. Nggak dimakamkan hari ini. Akan ada upacara dulu tidak dimakamkan sekarang," tutur sang istri.

Terkait dengan waktu pemakaman akan diinformasikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini