Sukses

Adi Kurdi Sempat Alami Kebutaan Sebelum Meninggal

Adi Kurdi menderita beberapa penyakit sebelum meninggal dunia, Jumat (8/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Aktor legendaris Adi Kurdi wafat di usia 71 tahun. Pemeran Abah dalam serial Keluarga Cemara ini meninggal dunia pada Jumat (8/5/2020) pukul 11.31 WIB.

Adi Kurdi meninggal dunia karena sakit, dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Hal ini disampaikan oleh Harry Tjahyono, sahabatnya.

"Serangan stroke, pembengkakan otak," ucap Harry Tjahyono, yang juga penulis skenario, saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Jumat siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Glukoma

Sebelumnya, Adi Kurdi juga sempat menderita penyakit mata, glukoma. Akibat dari sakitnya itu, sang aktor sampai mengalami kebutaan.

"Yang saya tahu dia kan glukoma, penglihatannya sudah tidak bisa, sudah buta," ucap Harry Tjahyono.

3 dari 4 halaman

Rencana Pemakaman

Rencananya, jenazah Adi Kurdy akan dimakamkan di Bengkel Teater W. S Rendra, Depok. Namun begitu, belum diketahui secara persis waktunya.

4 dari 4 halaman

Adi Kurdi

Adi Kurdy lahir pada September 1948 di Pekalongan. Ia telah aktif berkarier sebagai aktor sejak 1980.

Nama Adi Kurdi di dunia seni peran sangat bersinar. Ia pernah masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 1981. Perannya di film Putri Seorang Jendral karya sutradara Wim Umboh juga sangat diperhitungkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.