Sukses

Aktor Adi Kurdi Meninggal karena Pembengkakan Otak dan Stroke

Aktor Adi Kurdi meninggal di usia 71 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang serial Keluarga Cemara, Adi Kurdi meninggal dunia pada Jumat (8/5/2020) pukul 11.31 WIB. Ia meninggal di usia 71 tahun.

Salah satu sahabat Adi Kurdi menyatakan, rekannya itu meninggal dunia bukan karena Covid-19. Ia diketahui meninggal dunia karena stroke dan pembengkakan otak. 

"Serangan stroke, pembengkakan otak. Bukan Covid. Dirawatnya di rumah sakit. Nanti saya cek ya," papar Harry Tjahyono, sahabat Adi Kurdi saat dihubungi wartawan, Jumat (8/5/2020) siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sahabat

Harry Tjahyono sendiri merupakan sahabat lama Adi Kurdi. Ia juga terlibat dalam penulisan naskah Keluarga Cemara.

"Dulu ikut keluarga cemara, saya ikut nulis sama Mas Wendo, saya ikut nulis, hubungan saya sama dia (sahabat)" paparnya.

3 dari 4 halaman

Pemakaman

Rencananya, jenazah Adi Kurdi akan dimakamkan di Bengkel Teater W.S Rendra, Depok. Namun begitu, belum diketahui secara persis waktunya.

4 dari 4 halaman

Adi Kurdi

Adi Kurdi lahir pada September 1948 di Pekalongan. Ia telah aktif berkarier sebagai aktor sejak 1980.

Nama Adi Kurdi di dunia seni peran sangat bersinar. Ia pernah masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 1981. Namanya kian melambung berkat peran sebagai Abah di serial Keluarga Cemara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini