Sukses

Begini Kronologi Penangkapan YouTuber Ferdian Paleka

YouTuber Ferdian Paleka yang menjadi buronan polisi ditangkap di Tol Merak arah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penangkapan YouTuber Ferdian Paleka menggegerkan jagat maya. Pria yang sudah empat hari jadi buronan polisi karena aksi bagi-bagi paket sembako berisi sampah dan batu bata kepada transpuan di kawasan Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, ini tak berkutik saat diamankan polisi.

Penangkapan Ferdian Paleka terjadi di tol Merak arah Jakarta, Jumat (8/5/2020). Ini sekaligus meralat fakta lokasi penangkapan yang semula diberitakan di tol Tangerang-Merak.

Selain Ferdian Paleka, ada tiga rekannya yang juga ditangkap petugas Polisi Patroli Jalan Raya (PJR). Kanit 3 induk Bitung PJR Tol Tangerang-Merak, Ipda Giyarto, yang membantu penangkapan menjelaskan kronologi penangkapan.

Mobil sedan D 1246 VCD yang mereka tumpangi mulanya dibuntuti petugas hingga akhirnya terjadi kejar-kejaran. Mobil yang berisi Ferdian Paleka akhirnya bisa dihentikan tepat di KM 19 Tol Merak arah Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kejar-Kejaran

"Satu kendaraan PJR dan dua kendaraan dari polres melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku. Sempat kejar-kejaran dari KM 23 dan baru menepi di KM 19 B arah Merak menuju Jakarta," jelas Ipda Giyarto.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Perlawanan

Saat ditangkap tidak ada perlawanan dari keempat penumpang. Selanjutnya, polisi membawa pelaku dan rekan-rekannya, berikut barang bukti lain ke Mapolsek Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota sebelum akhirnya dibawa ke Bandung.

 

4 dari 5 halaman

Bantuan Pengejaran

"Bahwa kami hanya dimintakan bantuan pengejaran dan penangkapan oleh Direskrimum Polda Jabar. Diinformasikan Wadirkrimum yang sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka dari arah Merak menuju Jakarta," jelas Giyarto

 

5 dari 5 halaman

Identitas Teman Ferdian Paleka

Ipda Giyarto belum mendapatkan identitas rekan Ferdian Paleka yang ikut ditangkap. "Penangkapan langsung dipimpin oleh wadirkrimum, memang sempat dibawa ke Polsek Tangerang (Benteng) karena yang diamankan empat orang sehingga perlu bantuan borgol untuk dibawa ke Bandung. Setelah itu, semalam langsung dibawa ke Bandung," kata dia. (Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini