Sukses

Ferdian Paleka Resmi Dilaporkan ke Polisi karena Prank Sembako Berisi Sampah

Beberapa waria yang menjadi korban melaporkan Ferdian Paleka ke Polrestabes Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber asal Bandung, Ferdian Paleka kini tengah ramai dibicarakan di media sosial. Konten YouTube Ferdian Paleka  berjudul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL' mendapat kecaman banyak orang, karena dianggap tak manusiawi dan melecehkan.

Atas perbuatannya itu, Ferdian Paleka telah dilaporkan ke Polrestabes Bandung oleh beberapa waria yang menjadi korban kejailannya.

"Benar sudah dilaporkan ke Polrestabes Bandung," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga, saat dihubungi oleh Liputan6.com, Senin (4/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

ITE

Saptono Erlangga menjelaskan, laporan dibuat Minggu (3/5/2020) malam atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

"Laporannya tentang ITE," kata Saptono.

3 dari 4 halaman

Digeruduk Warga

Selang beberapa jam setelah video tersebut diunggah di YouTube miliknya, kediaman Ferdian Paleka di Kavling Bojong Koneng Indah, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (3/5/2020) sempat digeruduk massa yang murka mengetahui aksinya yang dianggap telah mencoreng nama warga Bandung.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Atas perbuatannya itu, Ferdian Paleka melalui akun Instagramnya @ferdianpalekawibisana meminta maaf dan menyesali perbuatannya.

"Saya minta maaf kepada seluruh warga Indonesia. Atas perbuatan saya mohon dimaafkan,” tulisnya dengan latar belakang hitam polos. Tak hanya sekali, Ferdian Paleka menunjukkan penyesalan mendalam dengan menulis permintaan maaf di dua unggahan berikutnya.

“Maaf teman-teman, gara-gara konten ini jadi viral. Enggak ada maksud mencela. Maafkan saya sekali lagi,”  tulisnya lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.