Sukses

Dewi Sandra Ungkap Alasannya Bungkam atas Kematian Seseorang, soal Mendiang Glenn Fredly?

Liputan6.com, Jakarta Dewi Sandra baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang di kanal YouTube milik Luna Maya. Beragam hal mereka bicarakan, mulai dari topik hijrah hingga para rekan yang telah berpulang mendahului mereka menghadap Yang Maha Kuasa. 

Salah satu yang dibicarakan Dewi Sandra dan Luna Maya adalah mendiang Ashraf Sinclair. 

Dewi Sandra mengaku punya penyesalan sendiri setelah suami BCL ini mengembuskan napas terakhir. 

"Ketika dia meninggal, gue cuma yang, wah gila ya gue deket banget sama nih orang, tapi enggak bisa hangout banyak setelah sinetron selesai sebanyak yang gue mau. Cuma sekadar say hi," kata Dewi Sandra dalam vlog bertajuk "Doain Aja Aku Bisa Kaya Dewi Sandra" yang rilis pada Sabtu (25/4/2020) lalu ini.

2 dari 7 halaman

Rapuh

Dewi Sandra juga mengingatkan bahwa manusia adalah makhluk yang fana, tak tahu kapan nyawa dalam badan lepas dan kembali ke Penciptanya. Selain Ashraf, ada sosok lain yang dibicarakan Dewi Sandra. 

"Hidup itu fragile (rapuh). Kita selemah itu. Ini tidak hanya Ashraf, tapi teman kita yang satu lagi," tutur Dewi Sandra. 

3 dari 7 halaman

Menghargai Perasaan

Dewi Sandra lantas mengatakan alasannya untuk bungkam setelah kepergian sosok ini. 

"Karena jujur, gue tuh orang yang sangat menghargai, tidak hanya perasaan gue, tapi perasaan-perasaan yang berhubungan dengan sosok ini," kata Dewi Sandra.

4 dari 7 halaman

Fokus kepada Keluarga

Dewi merasa bukan ia yang sepantasnya menjadi fokus perhatian publik atas kepergian sosok tersebut. 

"Let's focus on, ya kalau memang saat ini yang paling terpukul adalah keluarga dan istri, kita fokus ke situ, kita kasih support dan kita kasih space untuk mereka heal," tutur dia

5 dari 7 halaman

Tak Mau Jadi Sorotan

"Kebayang enggak Lun, misalnya seorang yang mungkin sudah nggak ada hubungannya apa-apa lagi, terus ngoceh, terus akhirnya sorotannya ke situ. Gue gak ngoceh aja jadi sorotan," imbuhnya.

"Dengan konteks yang, emang mereka tahu gitu gue abis ngapain? Emang mereka tahu gue berkabungnya dengan cara apa? You know, stuff like that," kata dia menambahkan.

6 dari 7 halaman

Tentang Glenn Fredly?

Dewi Sandra memang tidak menyebut secara langsung siapa sosok ini. Namun di kolom komentar, sejumlah warganet meyakini bahwa Dewi Sandra membicarakan tentang Glenn Fredly.

Seperti diketahui, Glenn Fredly meninggal pada 8 April lalu, setelah berjuang menghadapi sakit meningitis. Dewi Sandra, yang pernah menikah dengan Glenn selama tiga tahun sampai 2009 silam, memang belum mengeluarkan pernyataannya secara terbuka mengenai kabar duka ini.  

 

7 dari 7 halaman

Pujian

Warganet menanggapi positif cara Dewi Sandra maupun Luna Maya membicarakan hal ini. 

"Been waiting for Dewi's comment about Glenn's death for this 2 weeks. Whatever happened in the past, they had a story," kata Rizky Safitri. 

"Bijak banget mba dewi cara untuk menghormati mutia ayu dan keluarga glenn dengan memberi space dan tidak menjadi spotlight," kata pengguna dengan username Keps. 

"Berkelas banget sih mbak bulan. Look how smart Luna Maya. Dia bertanya tentang meninggalnya ashraf dan glenn. Tp dia gak mengkomersilkan itu lewat judul kontennya pdhl kalo niat mah dia bisa bikin judul yg ada sangkut pautnya sm glenn biar viewersnya banyak tp dia kagak. Salut," timpal Delviana Rachmi.

 

(Nur Ulfa/ Dream.co.id)