Sukses

Zee Zee Shahab Sempat Khawatirkan Kondisi Sarah Shahab yang Jadi Tenaga Medis untuk Corona Covid-19

Sarah Shahab turut menangani pasien untuk kasus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Zee Zee Shahab, Sarah Shahab saat ini tengah mengemban tugas mulia sebagai seorang tenaga medis di tengah wabah Corona Covid-19. Sarah Shahab memang telah meninggalkan dunia entertainment sejak beberapa tahun lalu untuk mendedikasikan diri di dunia kedokteran.

Di unggahan Zee Zee Shahab beberapa waktu lalu tampak Sarah Shahab tengah mengenakan pakaian dengan alat pelindung diri lengkap. 

"MashaALLAH pekerja mulia, semoga selalu dalam lindungan ALLAH @sarahsyahirahshahab," tulis kakak Sarah Shahab di Instagram-nya beberapa waktu lalu.

Rupanya diketahui bahwa Sarah Shahab turut menangani pasien untuk kasus Corona Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berjaga

Hal itu disampaikan Zee Zee Shahab kepada Showbiz Liputan6.com saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Rabu (22/4/2020).

"Iya emang si Sarah tugas di Puskesmas di Gambir, ya dia stand by hampir setiap hari. Enggak hanya untuk pasien covid sih, jadi memang karena di puskesmas kan jadi hampir semua yang datang untuk berobat pasti akan diterima," kata Zee Zee Shahab.

 

3 dari 5 halaman

Tangani Covid-19

"Cuma beberapa kali belakangan ini yang sering banget dia tangani adalah yang covid itu, makanya kenapa dia selalu stand by pake APD gitu," lanjut Zee Zee Shahab.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Khawatir

Zee Zee Shahab sendiri mengakui sempat merasa khawatir dengan kondisi kesehatan sang adik. Namun ia dan keluarganya tetap mempercayakan Sarah Shahab untuk menjalani tugas mulia tersebut.

"Iya kalau khawatir sih ya khawatir, cuma karena papaku pun juga kan dokter, dokter mata, beliau  tahu lah gimana di lapangan kan. Paling setiap pulang praktek, setiap pulang dari puskesmas, ada protokol yang harus dilakukan, mandi gitu, tetep bersih-bersih," papar Zee Zee Shahab.

 

5 dari 5 halaman

Pesan

Selain itu, Zee Zee Shahab dan keluarganya juga selalu mengingatkan kepada Sarah Shahab untuk selalu mengutamakan kesehatan diri.

"Kita juga selalu wanti-wanti ke dia untuk nutrisinya dijaga, imunnya, supaya tetep bagus terus. kalau ngomongin panik atau takut ya pasti, cuma ya mau enggak mau kan itu udah tugas dia, harus dihadapin, harus dijalanin," tegas Zee Zee Shahab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.