Sukses

Thalita Latief Terancam Minum Obat Seumur Hidup karena Tumor Tiroid

Thalita Latief bercerita tentang kondisi terkini usai operasi tumor tiroid.

Liputan6.com, Jakarta - Thalita Latief sempat menjalani operasi pengangkatan tumor tiroid pada Maret 2020 lalu. Seperti diketahui, istri Dennis Lyla ini sempat divonis dokter menderita tumor stadium empat.

Kepada wartawan, Thalita Latief pun mengabarkan kondisi terkini setelah sebulan menjalani operasi. Secara perlahan, kesehatannya berlangsung membaik.

Ibu satu anak ini bahkan sudah mulai bisa beraktivitas secara normal. Ia baru saja kembali menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talkshow di stasiun televisi swasta.

"Alhamdulillah seperti ini bisa dilihat, terima kasih doanya teman-teman semua, supportnya. Setelah satu setengah bulan akhirnya aku bisa berdiri di sini, Insya Allah sehat," kata Thalita Latief di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hormon

Setelah operasi pengangkatan tumor, Thalita Latief harus memeriksa kondisi hormonnya. Sebab, keadaan hormon sangat berkaitan dengan kondisi tiroid yang dideritanya.

"Cek hormon. Dilihat dulu nih sekarang masih diobservasi beberapa bulan ke depan. Karena kan tiroidnya sisa satu yang satu udah diangkat gitu. Tiroid itu kan kayak kelenjar kupu kupu, jadi aku sudah nggak ada tuh sebelah," jelasnya.

"Jadi normal nggak dengan dihasilkan hormon-hormon itu, kalau misalnya memang baik, insya Allah dengan suplemen, makanan sehat dan lain lainnya itu sangat membantu," sambung Thalita Latief.

3 dari 4 halaman

Minum Obat

Namun apabila kondisi hormonnya kurang baik, presenter berusia 31 tahun ini harus siap dengan kemungkinan terburuk. "Saya harus mengkonsumsi obat-obatan sampai seumur hidup," ucapnya.

Thalita Latief tentu berharap kemungkinan terburuk tersebut tidak terjadi. Untuk itu, Bintang film Lawang Sewu ini sedang menjaga pola makan ya dengan baik. Ia memastikan semua yang ia konsumsi adalah makanan yang bergizi.

4 dari 4 halaman

Makanan Bergizi

"Aku harus menjaga imunitas badan aku, mulai dari makanan, suplemen, istirahat, apapun kegiatan sehari hari dan asupan yang masuk juga sangat hati hati banget lah," tuturnya.

"Jadi kayak udah nggak boleh blukofat tinggi, terus yang manis manis, gula gulaan, ya pokoknya yang kayak gitu. Makanan makanan yang sebenernya lagi kondisi kayak gini orang stok di rumah, aku nggak bisa. Maksudnya aku nggak boleh," Thalita Latief mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini