Sukses

Nasib Drama School 2020 Tak Jelas, KBS Angkat Suara

School 2020 awalnya dijadwalkan untuk mulai syuting pada Maret lalu dan ditayangkan Agustus mendatang.

Liputan6.com, Seoul - Pada 10 April 2020 lalu, muncul kabar bahwa drama Korea School 2020 tidak jadi dibuat. Hal ini, menyusul kontroversi atas penggantian tokoh utama wanita secara mendadak.

KBS selaku stasiun TV yang menayangkan School 2020 akhinya angkat suara, dua hari setelah rumor ini berembus.

Dilansir dari Soompi, Senin (13/4/2020), ternyata nasib School 2020 pun masih menggantung. "Belum ada yang diputuskan. Kami masih mendiskusikan perkara ini dari berbagai sudut," tutur perwakilan KBS.

School 2020 awalnya dijadwalkan untuk mulai syuting pada Maret lalu dan ditayangkan Agustus mendatang. Bila KBS memutuskan untuk tidak menayangkan drama ini, School 2020 bisa saja diambil alih oleh stasiun TV lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diganti Mendadak

Seperti diberitakan sebelumnya, aktris wanita yang pertama kali ditawari untuk menjadi pemeran utama wanita dalam serial ini adalah Ahn Seo Hyun.

Namun tiba-tiba muncul pengumuman bahwa yang akan memainkan karakter ini adalah Kim Sae Ron.

3 dari 5 halaman

Keterangan Pihak Ahn Seo Hyun

Ayah Ahn Seo Hyun mengatakan pihak drama mencari aktris lain untuk menggantikan anaknya. Padahal, Ahn Seo Hyun sudah mengikuti proses reading serial ini.

Ayah Ahn Seo Hyun mengatakan pihaknya telah menanyakan soal kontrak, tapi hal ini ditunda-tunda pihak drama. Alhasil karena kontrak final belum ditandatangani, pihak drama bisa berkelit dan mencari aktris lain.

4 dari 5 halaman

Eunseo WJSN

Selain Kim Sae Ron, Eunseo WJSN juga ditawari berperan dalam serial ini. Hal ini telah dikonfirmasi agensi King Kong by Starship.

"Eunseo WJSN baru-baru ini menerima tawaran casting untuk School 2020 , dan dia tengah mendiskusikan peran ini dengan pandangan positif," tutur juru bicara agensi ini.

5 dari 5 halaman

Yo Han

Sementara itu, posisi aktor utama pria tetap diisi oleh Kim Yo Han eks X1. Mengingat ini adalah proyek besar mantan center X1 tersebut setelah grupnya dibubarkan, penggemar sudah lama menanti-nanti kemunculan School 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.