Sukses

Inul Daratista Pernah Minta Cerai Kepada Adam Suseno, Ini Penyebabnya

Setelah seperempat abad berumah tangga, Inul Daratista mengaku pernah minta cerai kepada Adam Suseno.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, Sang Ratu Ngebor Inul Daratista genap 25 tahun berumah tangga dengan Adam Suseno. Seperempat abad menikah, keluarga Inul Daratista dan Adam Suseno dikenal adem ayem.

Siapa sangka, rumah tangga pasangan ini sama dengan yang lain. Inul Daratista mengakui, sejumlah pertengkaran dari hal kecil hingga ribut besar pernah menghantam biduk rumah tangganya.

Bahkan, Inul Daratista mengaku pernah minta cerai dengan Adam Suseno. Hal ini diungkapkan pelantun “Kocok-kocok” dan “Masa Lalu” dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, pada Selasa (7/4/2020) kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Berumur, Malas Ribut

Dalam video itu, Inul Daratista dan Adam Susesno duduk di sebuah sofa dan membuat pengakuan.

“Sebenarnya, sih kalau ngomongin rumah tangga jujur saja saya enggak mau kamuflase atau peres-peres. Dalam rumah tangga saya juga sering juga ribut. Tapi sekarang semakin ke sini, kita sudah umur jadi kalau mau ribut itu malas, yawislah,” aku ibunda Yusuf Ivander Damares. Inul Daratista menyebut konflik rumah tangganya dipicu banyak faktor dari hal sepele sampai yang besar.

3 dari 5 halaman

Izinkan Adam Cari Istri

“Aku juga pernah minta Mas Adam cerai. Pisah juga pernah. Cuma gara-garanya aku enggak percaya diri, karena enggak bisa ngasih anak,” ungkap pedangdut kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, 21 Januari 1979.

Kala itu, Inul Daratista minta pisah dan mengizinkan Adam Suseno mencari perempuan lain yang bisa memberinya keturunan. “Tapi dia jawabnya, kembali lagi duwe (punya -red.) anak enggak duwe anak yawislah. Itu yang membuah aku jadi bungah,” pemilik album Goyang Inul menukas.

4 dari 5 halaman

Ada Faktor Pemicu

Inul Daratista melanjutkan, “Tebersit untuk kita pisah karena kan kasihan, ya namanya juga dia anak tunggal pasti berharap punya anak. Kalau enggak punya anak nanti bagaimana. (Memang saya) pernah minta pisah.”

Bintang sinetron Kenapa Harus Inul ini percaya, masalah sekecil apapun ada faktor pemicunya. Karenanya, Inul dan Adam tak pernah menyepelekan masalah sekecil apapun. 

 

5 dari 5 halaman

Atasi Ego Masing-masing

Masalah apa saja harus segera dicarikan jalan keluar. Adam Suseno membenarkan. Pria berkumis tebal ini menyadari, dalam rumah tangga pasti ada selisih atau beda pendapat. Ribut-ribut kecil pasti ada.

Yang penting, pasutri berkomitmen meminimalkan permasalahan itu sehingga tidak berlarut-larut atau membesar. “Kalau kita bisa mengatasi ego masing-masing soal keturunan, kenapa kita enggak bisa meminimalkan masalah (yang dipicu oleh) salah paham?” Adam Suseno berpendapat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini