Sukses

Jo Eun Jung - So Ji Sub Tak Gelar Pesta Mewah, Pilih Donasi Rp 670 Juta

Liputan6.com, Seoul - So Ji Sub dan sang kekasih, Jo Eun Jung, menikah di tengah wabah Corona Covid-19 yang hingga kini masih dihadapi Korea Selatan. Pasangan ini akhirnya mengambil keputusan untuk menggelar acara kecil-kecilan.

Pernikahan Jo Eun Jung dan So Ji Sub sendiri didaftarkan secara sah pada hari ini, Selasa (7/4/2020).

Meski tengah berbahagia, rupanya Jo Eun Jung dan So Ji Sub tak lupa dengan penderitaan sesama. Ketimbang menggelar resepsi mewah, pengantin baru ini menyisihkan sebagian harta mereka untuk mereka yang membutuhkan.

Hal ini diungkapkan lewat pernyataan resmi agensi So Ji Sub, 51K.

2 dari 5 halaman

Donasi 50 Juta Won

"Sesuai harapan So Ji Sub dan Jo Eun Jung yang ingin merayakan secara kecil-kecilan momen paling berharga dan bahagia dalam kehidupan mereka. Mereka memutuskan untuk menggelar pesta bersama keluarga dekat. Dan dalam waktu di mana banyak orang dilanda kesusahan, mereka berdonasi 50 juta won kepada Good Neoghbors yang menyediakan tablet dan piranti pintar untuk anak-anak yang sulit mendapatkan dukungan dalam hal pendidikan," begitu pernyataannya.

Bila dikonversikan dengan kurs saat berita ini ditulis, maka angka donasi ini tak kurang dari Rp 670 juta.

3 dari 5 halaman

Detail Pernikahan

Selain memberi tahu bahwa pernikahan ini digelar hanya dengan mengundang keluarga dekat, pihak agensi enggan mengungkap lebih jauh mengenai detail pernikahan keduanya.

"Kami menghargai semua orang yang mencintai dan mendukung So Ji Sub, dan untuk menghargai pasangannya yang bukan berasal dari kalangan selebritas, kami berharap pengertiannya untuk tidak membuka detail mengenai pernikahan mereka," tutur juru bicara agensi.

 

4 dari 5 halaman

Berawal dari Wawancara

So Ji Sub dan Jo Eun Jung pertama kali bertemu saat sang jurnalis mewawancarai aktor I'm Sorry I Love You ini pada Maret 2018.

Keduanya lantas bertemu kembali dalam sebuah acara kumpul-kumpul dengan rekannya, dan hubungan mereka mulai berkembang. Perbedaan usia 17 tahun antara So Ji Sub dengan sang kekasih, tak menyurutkan langkah mereka untuk menuju ke jenjang lebih serius.

 

5 dari 5 halaman

Terungkap ke Publik

Mei 2019, hubungan keduanya akhirnya terkuak ke hadapan publik. Pada tahun ini pula, Jo Eun Jung meninggalkan kariernya sebagai reporter program E-news Exclusive dari SBS yang membawanya bertemu dengan sang calon suami.