Sukses

Rica Andriani Gembok Akun Instagram, Gara-Gara Heboh Berita Suami Dimutasi?

Liputan6.com, Jakarta Kamis (2/4/2020) kemarin, selebgram Rica Andriani membuat keputusan mengejutkan. Rica Andriani menggembok akun Instagram terverifikasi miliknya. Showbiz Liputan6.com mendapati fakta ini pada Kamis jelang malam.

Akun Instagram terverifikasi Rica Andriani digembok hanya beberapa jam setelah kabar suaminya, Fahrul Sudiana, dimutasi viral di jagat maya. Fahrul Sudiana dimutasi dari jabatan Kapolres Kembangan Jakarta Barat menjadi Analis Kebijakan Polda Metro Jaya.

Kompol Fahrul Sudiana dimutasi lantaran dinilai melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 soal Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020.

2 dari 5 halaman

Maklumat Kapolri

Maklumat Kapolri ini salah satunya mengatur pembumbaran kerumunan massa untuk mencegah meluasnya wabah virus Corona Covid-19 di Indonesia. Kabar suami Rica Andriani dimutasi telah dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. 

3 dari 5 halaman

Konfirmasi kepada Awak Media

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan (Kompol Fahrul Sudiana -red.) dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai Analis Kebijakan," ujar Yusri Yunus lewat keterangan pers yang diterima awak media.

4 dari 5 halaman

Belum Berikan Pernyataan

Hingga kini, Rica Andriani belum memberikan pernyataan apa pun terkait mutasi sang suami dan penggembokan akun Instagram. Seperti diketahui, Rica Andriani dan Fahrul Sudiana menggelar akad nikah dan resepsi di Jakarta pada 21 Maret 2020, yang dihadiri keluarga dan kerabat terdekat.

 

5 dari 5 halaman

Pernikahan di Hotel Bintang Lima

Resepsi pernikahan digelar di hotel bintang lima di kawasan elit Senayan Jakarta. Kesan mewah dalam pernikahan itu menguat saat Rica Andriani tampil mengenakan kebaya putih karya perancang busana Asky Febrianti dan siger buatan Rinaldy A Yunardi.