Sukses

Doa Syahrini soal Corona Covid 19: Ya Allah, Mohon Musnahkan Virus Mematikan Ini

Wabah Corona Covid 19 di Indonesia belum juga reda. Syahrini melantun doa kepada Tuhan untuk diri sendiri, keluarga, dan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah Corona Covid 19 menyebar di Indonesia mulai awal tahun ini. Jumlah kasus infeksi Corona Covid 19 di Tanah Air mendekati 1.000. Imbauan social distancing diserukan pemerintah dan direspons publik termasuk sejumlah artis. Syahrini, misalnya.

Syahrini ikut gerakan di rumah aja. Nyonya Reino Barack ini mengabadikan sejumlah aktvitas di rumah lewat fitur Instagram Stories. Lebih dari itu, Syahrini mengirim doa agar Indonesia segera terbebas dari wabah Corona Covid 19.

Doa itu ditulis Syahrini lalu diunggah di Instagram Stories, Jumat (27/3/2020) siang. “Doa hari ini. Ya Allah, ya Rabb. Doa ini untuk diri saya, keluarga saya, termasuk sahabat-sahabat terbaik saya di mana pun berada,” tulis Syahrini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersimpuh Mohon Ampun

Dalam doanya, Syahrini menyapa Tuhan dengan berujar, “Di tengah situasi mencekam ini, kami bersimpuh memohon ampun atas dosa dan kekhilafan kami. Kami lemah tak berdaya, sedang Engkau Mahakuasa.

Pelantun “Saeperti Itu” dan “Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng” ini menyambung, “Kami tidak mampu mengusir dan membasmi virus Corona ini tanpa campur tanganMu, ya Rabbi.

3 dari 5 halaman

Lindungilah Dokter dan Perawat

Syahrini berharap Sang Khalik melindunginya, sanak saudara, keluarga, sahabat, keluarga sahabat-sahabatnya. Juga melindungi Indonesia dan negara lain di seluruh dunia.

Engkau pelindung terbaik dalam kehidupan kami. Lindungilah para dokter, perawat, mereka yang ikhlas membantu merawat yang sedang sakit,” bintang film Bodyguard Ugal-ugalan itu menyambung.

4 dari 5 halaman

Wabah Ini Pasti Berakhir

Syahrini berkeyakinan hanya Tuhan-lah yang mampu menghentikan wabah ini. Sang Khalik-lah yang meniupkan kehidupan, menguasai napas, dan detak jantung umat manusia.

“Kami mohon musnahkanlah virus mematikan ini, sebab hanya atas izinMu jua maka wabah ini pasti berakhir,” ujar penyanyi kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 1 Agustus 1982 ini.

5 dari 5 halaman

Jangan Saling Mengabaikan

Jauhkan dan kembalikanlah ke asalnya serta lepaskan dari setiap bagian tubuh kami. Kabulkanlah doa kami amin ya rabbalallamiin,” Syahrini mengakhiri doanya.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat untuk di rumah aja. Meski demikian, tetap menjaga komunikasi dan peduli pada sesama.

Meskipun jauh kita jangan saling mengabaikan. Semoga atas izin Allah SWT doa ini jadi salah satu sebab berakhirnya pandemi ini. Insyaallah,” Syahrini mengimbau.

Jaga kebersihan diri, lingkungan, dan juga hati,” pungkas pemilik album My Lovely dan Semua Karena Cinta itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini