Sukses

Tangkal Corona, Camel Petir dan Kosgoro 1957 Bagikan Masker ke Jalan

Camel Petir ingin berperan menangkal virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Mewabahnya virus Corona membuat sebagian pihak memberikan kepeduliannya dengan cara membagikan masker di jalan. Salah satunya adalah artis Camel Petir. Bersama dengan Satgas Covid-19 Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Camel pun tak khawatir untuk turun ke jalan. 

Camel Petir yang mewakili sejumlah artis menyatakan aksi yang dilakukan mereka ini bersama Kosgoro sebagai bentuk kepedulian mereka dengan sesama masyarakat dan warga negara Indonesia.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama. Di mana semua punya peran dan tugas yang sama untuk terus mengkampanyekan hidup sehat dan mengingatkan menjaga kondisi tubuh di tengah penyebaran virus corona ini,” ujar Camel Petir di sela-sela pembagian masker di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu

Di tempat yang sama, salah satu anggota Satgas Covid-19 Kosgoro, Dharma Oratmangun menyatakan kasus penyebaran virus corona di Indonesia ini memangilnya untuk sama-sama membantu pemerintah mengatasi masalah ini. 

“Upaya membagikan 5.000 paket masker dan cairan hand sanitizer ini sebagai upaya kami membantu pemerintah guna menyelamatkan anak bangsa yang lain. Dengan aksi ini kami  berharap akan ada solidaritas masyarakat lain untuk sama-sama membantu,” ujar Dharma.

“Kami juga senang ada juga teman-teman artis yang juga ikut membantu membagikan paket masker ini. Dengan aksi ini, kami juga berupaya mengkampanyekan hidup sehat dan dispilin untuk menghambat penyebaran virus ini," tambahnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Ditiru

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Kosgoro 1957 Agung Laksono yang ikut turun ke jalan berharap apa yang dilakukan bisa ditiru oleh organisasi lainnya. 

"Dengan kegiatan ini (pembagian masker dan cairan hand sanitizer), kami berharap memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyrakat agar menjaga pola hidup sehat saat menjalankan aktivitas di luar rumah. Dengan aksi ini kami berharap akan membantu pemerintah serta mengajak masyarakat yang lain agar bisa sama-sama peduli agar penyebaran virus corona di Indonesia tidak menyebar luas," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini