Sukses

Harus Lebay, Syahrini Minta ART dan Sopir Pakai Sarung Tangan dan Masker

Syahrini menyampaikan sejumlah langkah sederhana yang ia terapkan di rumah untuk mencegah virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus Corona juga menjadi perhatian sejumlah selebritas termasuk Syahrini. Maklumlah penyebaran virus Corona telah menjadi isu kesehatan global. Presiden Joko Widodo meminta masyarakat melakukan social distancing selama beberapa hari ke depan termasuk bersekolah dan bekerja dari rumah.

Syahrini  pun ikut mengampanyekan gerakan di rumah saja untuk mempersempit ruang gerak virus Corona.

Istri pengusaha Reino Barack ini menyampaikan sejumlah langkah sederhana yang ia terapkan di rumah untuk mencegah penularan virus Corona.

Jurus sederhana ala Syahrini itu bisa dilihat dalam unggahan di Instagram Stories-nya pada Senin (16/3/2020) kemarin. Penyanyi berdarah Sunda ini mengunggah sejumlah tips dengan latar warna abu-abu tanpa motif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Lebay

#Cofid19 di rumah saja. Banyak dzikir ke Allah SWT, exercise, eat well, sleep well,” bintang film Bodyguard Ugal-ugalan itu mengingatkan. Di bagian lain unggahan tersebut, Syahrini mengingatkan untuk lebih lebay.

Khususnya dalam hal cuci tangan. “Harus lebay. Cuci tangan like crazy is a must!!! Pakae antiseptic,” beri tahu pelantun “Seperti Itu” dan “Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng.” 

3 dari 5 halaman

Mbak di Rumah dan Sopir

Yang menarik, Syahrini memastikan semua orang yang berada di sekitarnya menggunakan sarung tangan serta masker untuk mencegah penularan Covid-19. “Mbak di rumah, sopir pakai masker sarung tangan,” ia menyambung.

Syahrini kemudian mengingatkan, “Teknologi serbacanggih. Belajar bekerja dari rumah saja. Enggak usah panik. Apalagi tetap menjaga wudhunya. Insyaallah dijaga Allah SWT.”

4 dari 5 halaman

Tak Usah Cipika-cipiki

Syahrini berpendapat, bertemu dengan kerabat, sahabat, atau klien sebenarnya boleh dengan sejumlah catatan. “Ketemu siapa pun enggak usah cepika-cepiki. Selamanya ganti pakai gerakan salam nasional. Ada tiga gerakan tinggal pilih,” sambung penyanyi kelahiran Sukabumi, 1 Agustus 1982. 

Syahrini mengaku, selama imbauan social distance belum dicabut oleh pemerintah, ia berada di rumah saja. “Incess juga di rumah aja. Movie marathon di rumah seru juga, khaaan!” pungkas Nyonya Reino Barack.

5 dari 5 halaman

Data Terkini

Seperti diketahui, virus Corona mewabah hingga ke Tanah Air awal tahun ini. Data terkini yang dipublikasikan pada 16 Maret 2020 menyebutkan, jumlah kasus infeksi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia mencapai 134.

Dari yang 134 itu, 8 pasien dinyatakan sembuh sementara 5 orang meninggal dunia. Selebihnya, masih menjalani prosedur kesehatan dan diharapkan pulih dalam waktu dekat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini