Sukses

Bintang The Exorcist dan Game of Thrones Max von Sydow Meninggal Dunia

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor senior Max von Sydow, mengembuskan napas terakhir pada Minggu (8/3/2020) lalu. Kabar duka ini disampaikan oleh istri Max von Sydow, Catherine, seperti dikutip dari Deadline, Selasa (10/3/2020).

"Dengan hati terpukul dan kesedihan yang tak berujung kami mengabarkan berpulangnya Max von Sydow, pada 8 Maret 2020," begitu isi pernyataan tersebut.

Tidak disebutkan penyebab kematian Max von Sydow yang meninggal di usia 90 tahun tersebut.

2 dari 5 halaman

Enam Dekade Lebih

Max von Sydow adalah aktor Prancis kelahiran Swedia yang berkarier di industri hiburan selama sekitar 65 tahun. Ia memiliki portofolio yang terbilang luas, mulai dari sinema arthouse, film, hingga serial TV.

3 dari 5 halaman

Nomine Oscar

Sepanjang kariernya, Max von Sydow terlibat dalam sejumlah proyek yang dikenang pecinta film. Salah satu penampilan ikonisnya adalah dalam film nominasi Oscar Wild Strawberries, di mana ia tampil dalam sebagai pria yang bermain catur dengan Kematian.

Ia juga pernah masuk dalam dua nominasi Piala Oscar. Yang pertama pada 1989 untuk Aktor Terbaik di Pelle erobreren, dan Aktor Pendukung Utama Terbaik pada 2012 lewat Extremely Loud & Incredibly Close.

 

4 dari 5 halaman

The Exorcist

Max juga tampil dalam film-film kondang. Di film horor klasik The Exorcist ia tampil sebagai Pastur Merrin yang berusaha menyingkirkan iblis yang merasuki tubuh seorang gadis kecil.

5 dari 5 halaman

Game of Thrones

Dalam tahun-tahun terakhir hidupnya, ia masih aktif berakting. Ia tampil sebagai Three Eyed Raven dalam serial TV kondang Game of Thrones, Lor San Tekka di Star Wars: Episode VII - The Force Awakens, hingga mengisi suara untuk The Simpsons.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jennifer Dunn hingga Irwansyah Absen di Sidang Korupsi Wawan
Artikel Selanjutnya
Alasan Awi Suryadi Dipilih Menjadi Sutradara Film KKN di Desa Penari