Sukses

Awkarin dan Ruth Stefani Diperiksa 7 Jam Terkait Kasus Carding

Awkarin diperiksa penyidik dari pukul 09.20 WIB hingga 16.30 WIB.

Liputan6.com, Surabaya - Dua figur publik, Awkarin dan Ruth Stefani diperiksa selama kurang lebih tujuh jam oleh penyidik Ditresmrkmsus Polda Jatim sebagai saksi terkait kasus pembobol kartu kredit atau carding dengan akun @tiketkekinian di Instagram, Kamis (5/3/2020).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Awkarin dan Ruth Stefani diperiksa dengan 30 pertanyaan. Awkarin dan Ruth dicecar soal endorsement untuk akun tersebut.

“Terkait bagaimana sistem endorse yang dilakukan oleh masing-masing publik figur, terkait dengan empat tersangka dan tawaran apa yang diterima dan kemudian fasilitas apa yang diterima sudah dijelaskan kepada penyidik,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ogah Berkomentar

Awkarin diperiksa penyidik dari pukul 09.20 WIB hingga 16.30 WIB. Usai menjalani pemeriksaan, Awkarin enggan berkomentar. 

 

3 dari 5 halaman

Bergegas

Menghindari kejaran awak media, Awkarin pun bergegas masuk ke dalam sebuah mobil berwarna hitam. Lantaran terburu-buru, Awkarin tak melihat jari manis seorang jurnalis dekat pintu mobil yang mengakibatkan terjepit.

 

4 dari 5 halaman

Beda 10 Menit

Berselang 10 menit, selebgram Ruth Stefani keluar dari gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim. Ruth mengaku tidak mengenal tersangka. Bahkan, tidak menyimpan nomor teleponnya.

 

5 dari 5 halaman

Tidak Kenal

“Tidak sama sekali. Kita tidak ada sangkut pautnya, tidak juga mengenal. Bahkan kita tidak punya kontak,” jelas Ruth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.