Sukses

Cerita Inspiratif Remaja Muda yang Berhasil jadi Polisi

Cahaya Mutmainna berhasil menjadi polisi setelah 3 kali mendaftar.

Liputan6.com, Jakarta Kisah seorang wanita remaja muda dari keluarga sederhana yang ingin menjadi polisi tidak hanya ada di sinetron. Kisah tersebut juga ada di kehidupan nyata.  

Seperti yang dialami oleh Cahaya Mutmainna, remaja asal Majene, Sulawesi Barat saat ditemui di sela-sela pelantikan di Lemdiklat Sekolah Polisi Wanita, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Bripda Cahaya yang didampingi ibundanya, Hj Andi Minrana, berbagi pengalaman soal kisahnya dalam menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Wanita.

Apalagi, dirinya mengaku memang sejak kecil punya cita cita ingin menjadi seorang polisi seperti ayahnya, Husain Halik, yang hingga saat ini masih aktif dan bertugas di Polres Majene, Sulawesi Barat.

“Saya akan terus mengembangkan diri untuk bisa menjadi polisi yang Profesional, modern, dan terpercaya. Agar Polri semakin lekat dan dipercaya masyarakat, karena itu merupakan modal utama untuk bisa bekerja,” ujar Bripda Cahaya Mutmainna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuat

Tekad Cahaya Mutmainna menjadi polisi memang sangat kuat. Dirinya mengaku  mengaku sempat tiga kali mengikuti ujian seleksi penerimaan Bintara Polri dan akhirnya bisa lolos dan diterima. 

“Saya bersyukur, akhirnya bisa diterima dan ini merupakan tahun ketiga dan terakhir saya ikut ujian seleksi penerimaan Polwan, saya senang dan bangga karena akhirnya saya bisa dilantik juga menjadi Polwan pada hari ini,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kebahagiaan

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan ibunda Bripda Cahaya Mutmainna, Hj Andi Minrana, karena telah berhasil mengantarkan dua puterinya menggapai cita cita menjadi anggota Polri. 

“Saya sebagai ibu tentunya sangat bangga sekali karena akhirnya bisa mengantarkan dua puteri saya menjadi Polwan yang pertama anak saya Bidan, yang kedua polwan dan sekarang Cahaya juga menjadi Polwan, saya terharu sekali melihatnya,”  ujar ibu dengan sembilan anak ini.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Hj Andi Minrana berharap, anak ketiganya itu bisa bergabung dan berkarir di Kesatuan Detasemen Khusus Polri.  

“Saya berharap Cahaya nantinya bisa berkarir di Kesatuan Detasemen Khusus Polri, seperti keinginanya yang pernah dikemukakan kepada saya,” ucap Hj Andi Minrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.