Sukses

Episode Terakhir Crash Landing on You Pecahkan Rekor Goblin dan Reply 1988

Liputan6.com, Seoul - Euforia drama Korea Crash Landing on You akhirnya mencapai puncaknya pada Minggu (16/2/2020) kemarin. Penggemar akhirnya diberikan jawaban mengenai kisah cinta Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin), serta Goo Seung Jun (Kim Jung Hyun) dengan Seo Dan (Seo Ji Hye).

Rasa penasaran penggemar yang besar berhasil meroketkan rating episode terakhir Crash Landing on You.

Dilansir dari Soompi, Senin (17/2/2020), berdasarkan data dari Nielsen Korea, Crash Landing on You memiliki rating nasional rata-rata 21,683 persen dan mencapai puncak pada 24,1 persen.

Serial ini bahkan memiliki performa yang lebih baik di Seoul, mencapai skor rata-rata 23,249 persen.

2 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor

Rating ini terbilang sangat tinggi, apalagi mengingat bahwa Crash Landing on You ditayangkan oleh tvN yang merupakan TV kabel. Ini juga merupakan pencapaian yang spesial, karena episode perdananya tercatat memiliki rating rata-rata 6,074 persen.

 

3 dari 5 halaman

Goblin

Tak hanya itu, drama ini bahkan memecahkan rekor sebagai drama keluaran tvN dengan rating tertinggi. Soompi menyebutkan bahwa sebelumnya rekor ini dipegang Goblin, drama tvN pada 2017 yang mencapai rating puncak 20,5 persen.

Namun informasi lain dari Wikipedia mencatat bahwa rekor ini dipegang oleh Reply 1988 dengan rekor rerata rating nasional 18,680. Sementara Goblin meraih catatan tertinggi  rata-rata rating nasional 18, 803 persen di episode akhirnya. 

4 dari 5 halaman

Sky Castle

Sementara itu, rekor rating tertinggi untuk drama di TV kabel masih dipegang oleh Sky Castle, yang diproduksi JTBC. Episode terakhir drama ini yang tayang pada Februari 2019, memiliki rating rata-rata mencapai 23,78 persen.

5 dari 5 halaman

Pesta Perpisahan

Sementara itu, pada hari Minggu kemarin, para bintang Crash Landing on You sempat menggelar pesta perpisahan untuk drama ini.

Acara ini dihadiri oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye, Kim Jung Hyun, dan bintang Crash Landing on You lainnya.