Sukses

Rahasia Sukses Band Element di Usia 21 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Berbarengan dengan Hari Valentine, 14 Februari 2020, band Element juga merayakan ulangtahun mereka yang ke-21. Meski terbilang memiliki kesibukan masing-masing antara personelnnya, Element tetap eksis hingga saat ini. 

Band Element yang terdiri dari Ferdy Tahier (vokal), Didi Riyadi (drum), Adhitya Pratama (gitaris), Arya Adhiprasetyo (gitaris), Fajar Putra Jaya (keyboard), dan Ibank (bassist) itu telah berhasil mempertahankan eksistensi sejak akhir era '90-an sampai sekarang.

Lalu, apa yang menjadi kunci Element sehingga bisa bertahan hingga sejauh ini?

“Kita memang jatuh bangun di sini 'kan, bareng-bareng. Buat kami, semua ini sudah seperti keluarga juga, sih. 21 tahun lama juga, 'kan," kata Didi Riyadi saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, baru-baru ini.

2 dari 4 halaman

Anugerah Terindah

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ferdy Tahier. Baginya, Element merupakan salah satu anugerah terindah yang Tuhan berikan. Pasalnya, dirinya merasa tidak akan bisa menjadi orang ternama tanpa Element. 

"Bagi gue, band ini berarti banget. Karena band ini berhasil membawa nama gue sampai di posisi sekarang, sampai orang juga sekarang kenalnya gue adalah Ferdy Element, bukan Ferdy Tahier," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Momen

Ada banyak momen menarik di perjalanan Element yang sulit untuk dilupakan. Didi pun punya satu momen unik yang menurutnya saat ini sudah tidak mungkin lagi bisa terjadi. 

“Yang seru kalau tur, sih. Kayak misalnya, tur Sumatera, itu bukan naik pesawat, tapi naik bus. Mabok darat, deh, tuh, 'kan," ujar Didi. 

"Dan itu momen, sekarang, sih, sudah enggak mungkin terulang. Karena, kita juga sudah enggak kuat, ya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Rahasia Sukses

Saat disinggung mengenai rahasia sukses dengan timbulnya masalah internal, Didi dan Ferdy merasa bandnya berbeda dengan yang terdahulu. 

"Masalah internal, sih, pasti ada. Cuma, ya, biasa saja, sih. Dulu masih ego, sekarang kita bisa ngobrolin santai," pungkas Didi.