Sukses

BTS dan TXT Bakal Punya 3 Adik Baru di Big Hit Entertainment

Selain itu, mulai Maret mendatang, para penggemar bisa belajar bahasa Korea Selatan bersama BTS lewat konten baru yang diluncurkan Big Hit Entertainment.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa tahun mendatang tampaknya akan menjadi masa-masa yang sibuk bagi agensi BTS, Big Hit Entertainment. Pasalnya, agensi yang tengah naik daun ini tengah bersiap untuk memperkenalkan tiga grup baru di bawah naungannya.

Hal ini diungkapkan dalam briefing pencapaian serta rencana kerja agensi BTS ini, yang digelar pada Rabu (5/2/2020), di Seoul, Korea Selatan.

Dilansir dari Yonhap News dan Soompi, Big Hit berencana untuk mendebutkan tiga grup K-Pop baru selama tiga tahun mendatang.

Yang pertama menyusul jejak BTS, TXT, yakni GFriend sebuah boy group yang anggotanya terdiri dari berbagai negara. Grup tersebut rencananya akan debut tahun ini, dengan kerja sama bareng CJ ENM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Girl Group dan Boy Group

Setahun setelahnya, giliran sebuah girl group yang akan debut, dan merupakan proyek bersama dengan Source Music, label di bawah Big Hit Entertainment. CEO Source Music So Sung Jin menyebutkan bahwa girl group ini dibentuk dari Plus Global Audition.

Yang terakhir debut adalah sebuah boy group pada 2022.

3 dari 5 halaman

Angka Penjualan

Big Hit juga mengabarkan sejumlah pencapaian mereka tahun 2019. Berkat kesuksesan BTS, angka penjualan pada tahun tersebut hampil meningkat dua kali lipat dari 2018.

Angka penjualan 2019 mencapai 587,9 miliar won, sementara tahun sebelumnya "hanya" 301,4 miliar won. Bila dirupiahkan dengan kurs hari ini, angkanya masing-masing mencapai Rp 6,8 triliun dan Rp 3,4 triliun.

Pendapatan operasi juga naik dari 79,8 miliar won (Rp 923 miliar) menjadi sekitar 97,5 miliar won (Rp 1,1 triliun).

4 dari 5 halaman

Seventeen di Weverse

"(Profit) dalam penjualan album, sumber musik, penampilan panggung, konten video, dan properti intelektual, juga dengan platform bisnis yang didorong diversifikasi bisnis, semuanya berkontribusi kepada penjualan 2019," begitu pernyataan perwakilan label ini.

Hal lain yang penting dicermati, adalah bergabungnya Seventeen dalam platform fan community resmi mereka, WeVerse.

5 dari 5 halaman

Belajar Bahasa Korea Bareng BTS

Sementara untuk BTS sendiri, Big Hit Entertainment sudah menyiapkan beberapa proyek yang akan dirilis tahun ini. Konten ini meliputi serial drama, gim komputer, buku serial, dan program video edukasi belajar bahasa Korea.

Konten yang disebut terakhir, yaitu belajar bahasa Korea Selatan bersama BTS, rencananya akan tersedia Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini