Sukses

Yovie Widianto Terbantu dengan Aplikasi Eventori

Aplikasi Eventori memudahkan para talent baru yang ingin berkecimpung di dunia hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air kembali mendapat terobosan dengan munculnya platform e-commerce bernama Eventori. Platform digital ini hadir untuk memudahkan para talent baru yang ingin menjadi artis dan juga rekanan atau kerjasama dengan manajemen artis, event organizer, periklanan, promotor dan hal lainnya yang berkaitan dengan dunia hiburan Indonesia. 

Aplikasi Eventori bertujuan untuk memudahkan setiap orang meniti karir didunia hiburan dan juga membantu banyak hal dalam dunia entertainment.

"Sebagai EO, kami selalu kesulitan mencari talent ketika ada event di daerah-daerah. Dari kondisi itu sudah lama kami membayangkan ada semacam database yang bisa dipakai banyak orang,” ujar Co-founder dan Chief Communication Officer Eventori, Dadi Krismatono saat jumpa pers di di M Bloc, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didukung

“Bagi user, database ini bisa untuk memenuhi kebutuhannya, sementara bagi talent dan pelaku industri pendukung entertainment seperti pengusaha sound system atau venue, terutama di daerah, bisa untuk memasarkan diri dan mencari peluang di panggung-panggung yang lebih luas," tambah Dadi Krismatono. 

Eventori dibuat terdiri booking platform, talent management, dan digital advertising. Dalam fitur booking platform ada daftar talenta termasuk portofolio dan fee mereka. Talenta mencakup penyanyi, penari, MC, komedian, band atau kelompok seni tradisional.  Selain itu juga ada daftar pelaku produksi eventseperti sound system, lighting atau multimedia terkait bisnis entertainment, termasuk venue.

 

3 dari 4 halaman

Pengembangan

Sementara di bidang talent management, Eventori menawarkan pendampingan dan pengembangan bisnis bagi artis-artis yang bekerja sama dengan platform ini. Contohnya dengan mengadakan ajang pencarian bakat terbesar `Eventori Cari Artis` bekerja sama dengan salah satu TV swasta. 

"Eventori Cari Artis bukan talent search biasa karena nantinya artis-artis pemenang akan didampingi oleh tim talent managemen yang selain terus mengasah bakat mereka, juga akan mengasah soft skill para artis. Kami siapkan tim kreatif untuk memikirkan strategi pengembangan para artis. Termasuk juga mencarikan job," beber Dadi.

 

4 dari 4 halaman

Memudahkan

Musisi yang juga hits maker Yovie Widianto merespons positif hadirnya aplikasi Eventori. Ia merasa, kehadiran aplikasi tersebut akan memudahkan dirinya memantau talent berbakat khususnya dalam dunia musik. 

“Bagus sekali platform ini. Dengan begitu, saya tidak perlu lagi susah-susah mencari talent yang saya inginkan. Sekarang sudah bisa dibantu oleh aplikasi ini,” tandas Yovie Widoianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.