Sukses

6 Potret dari Lokasi Syuting Film Guru-guru Gokil

Liputan6.com, Jakarta Tema pendidikan khususnya guru, belum banyak diangkat di film Indonesia. Karenanya, Dian Sastrowardoyo tergerak untuk memproduksi film Guru-guru Gokil. Film ini menempatkan Dian Sastrowardoyo di belakang dan depan layar.

Di belakang layar, ia menjabat produser Guru-guru Gokil. Di depan layar, bintang film Ada Apa Dengan Cinta? dan Kartini ini melakonkan Nirmala, guru mata pelajaran Kimia.

Guru-guru Gokil yang didukung KLY telah memperkenalkan teaser trailer kepada publik bulan ini. Showbiz Liputan6.com, punya sejumlah foto dari lokasi syuting. Seperti apa suasana syuting Guru-guru Gokil? Simaklah.

2 dari 7 halaman

1. Gading Marten Pantau Layar Monitor

Dalam film Guru-guru Gokil, Gading Marten memerankan Taat Pribadi yang berambisi menjadi orang sukses. Suatu ketika, Taat menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Tak lama setelah itu, sebuah insiden menimpa para guru. Momen ini membuat sudut pandang Taat dalam memaknai kesuksesan hidup berubah.

3 dari 7 halaman

2. Faradina Mufti Berhijab

Di sekolah yang baru, Taat Pribadi menyesuaikan diri dengan lingkungan. Ia berkawan dengan sejumlah guru. Sosok ini salah satunya. Rahayu yang diperankan dengan apik oleh Faradina Mufti. Selain Faradina Mufti, Guru-guru Gokil diperkuat Asri Welas, Arswendi Bening Swara, dan Ibnu Jamil.

4 dari 7 halaman

3. Karisma Kevin Ardilova

Ada yang pernah menonton Bebas? Dalam film karya Riri Riza itu, ada Kevin Ardilova yang memerankan Jaka, siswa SMA karismatik dan bikin Vina jatuh cinta. Nah, Kevin Ardilova tampil di Guru-guru Gokil sebagai Ipang. Di tangan sineas Samaria Simanjuntak, Kevin dijanjikan tampil beda. Saksikan penampilannya April 2020 di bioskop.

5 dari 7 halaman

4. Boris Bokir Jadi Apa?

Pelawak tunggal Boris Bokir ikut memeriahkan suasana sekolah di Guru-guru Gokil. Bintang film Rudy Habibie dan Komedi Gokil memerankan Pak Manul. Foto ini memperlihatkan interaksi Pak Manul, Taat Pribadi, dan Rahayu. Cerita hidup mereka ditangani Rahabi Mandra yang meraih Piala Citra Penulis Skenario Adaptasi Terbaik lewat film Night Bus.

6 dari 7 halaman

5. Mengapa Gading Terpilih?

Mengapa Gading Marten yang dipilih untuk memerankan Taat Pribadi? Menjawab pertanyaan ini, Dian Sastrowardoyo punya alasan sendiri. “Guru-guru Gokil memberi perspektif baru tentang guru dan ini perjalanan personal buat Gading. Gading dari awal dipilih karena sosoknya relate ke karakter Taat. Kalau sudah nonton pasti tahu maksudnya,” ulas Dian.

 

7 dari 7 halaman

6. Meriahnya Suasana di Lokasi Syuting

Beginilah suasana lokasi syuting film Guru-guru Gokil. Digarap serius namun suasana kekeluargaan tetap terasa. Film ini diproduksi Dian Sastrowardoyo bareng BASE Entertainment yang tahun lalu mencetak box office lewat Perempuan Tanah Jahanam. Diharapkan, Guru-guru Gokil menyusul kesuksesan karya Joko Anwar itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kevin Ardilova Gugup Gara-gara Disapa Dian Sastrowardoyo, Begini Kisahnya
Artikel Selanjutnya
Gading Marten Diakui Sebagai Calon Suami Wilda Keys, Sang Ayah: Anak Saya Keren