Sukses

Sunan Kalijaga Kenalkan Pria Bule, Ini Misinya untuk Salmafina

Liputan6.com, Jakarta - Sunan Kalijaga mengajak putrinya, Salmafina dan keluarganya menghabiskan akhir tahun ke Amerika Serikat. Di sana, ia mengenalkan sang putri pada anak sahabatnya bernama Muhammad Walter Shaw.

Bukan sekedar mengenalkan Salmafina, Sunan Kalijaga juga punya misi lain yaitu menjodohkan serta agar sang putri kembali memeluk agama Islam.

"InsyaAllah kita doakan aja. Sama-sama doain yang terbaik. Saya nggak berhenti doain tiap hari," ungkap Sunan Kalijaga, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak ingin Gagal Lagi

Sunan Kalijaga mengungkapkan upaya mengenalkan Salmafina dengan seorang pria, karena ia tak ingin melihat putrinya mengalami kegagalan lagi dalam membina rumah tangga.

 

3 dari 6 halaman

Lebih Baik

Selain itu, menurut sang ayah bila status Salmafina menjadi seorang istri akan membuat kehidupannya lebih baik.

"Kan lebih baik ini (menikah), daripada kemana-mana sendirian," ujar Sunan Kalijaga. 

4 dari 6 halaman

Kurang Pendekatan

Berkaca dari pernikahan sebelumnya, Sunan mengakui jika dia kurang melakukan pendekatan dengan pria yang akan menikahi putrinya.

 

5 dari 6 halaman

2 Pekan

Kala itu, Sunan Kalijaga mengaku hanya dua pekan mengenal sosok suami pertama Salmafina.

 

6 dari 6 halaman

Tak Mau Kecolongan

"Tentunya saya nggak mau kecolongan yang kedua kalinya. Saya bilang kecolongan karena yang awal itu hanya waktu tempo dua minggu saya mengenal mantannya itu. Dua minggu itu juga nggak intens," ucap pengacara kondang itu.

(Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini