Sukses

Saiful M Abidin Tepati Nazar Ambulans Setelah Jadi Anggota DPRD Jepara

Saiful M Abidin pernah menghiasi ajang lomba makan pedas yang mengudara di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Saiful M Abidin yang akrab disapa Aak Ipul mungkin masih cukup asing di dunia hiburan. Namun bagi mereka yang rajin menonton acara televisi, tentu pernah melihat wajahnya.

Saiful M Abidin pernah menghiasi ajang lomba makan pedas di program "Com-mon" yang mengudara di salah satu stasiun televisi swasta beberapa tahun lalu. Kala itu, ia mewakili Jepara, kampung halamannya.

Mungkin tak banyak yang menyangka Saiful M Abidin sebenarnya adalah tokoh yang cukup disegani di kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikenal Ramah

Saiful Muhammad Abidin SKM merupakan tokoh masyarakat yang dikenal ramah serta baik hati di mata masyarakat Jepara. Pria kelahiran kabupaten Jepara, 17 April 1979 ini bahkan aktif sebagai anggota dewan.

Ia sekarang menjabat sebagai anggota DPRD yang merupakan Reses anggota DPRD Jepara fraksi PDI-P dapil 5 Pecangaan, Kalinyamatan dan batealit Jepara. Saiful M Abidin pun aktif sebagai pengurus DPC partai.

 

3 dari 5 halaman

Bernazar

Menariknya, pada proses kampanye pemilu serentak, Saiful M Abidin bernazar seandainya terpilih menjadi anggota dewan, ia akan memberikan pelayanan ambulans gratis untuk masyarakat Jepara dan sekitarnya.

Bersama reses ini, akhirnya Saiful pun menepati janjinya. Ia memang dikenal sangat mengerti dengan kebutuhan masyarakat Jepara, khususnya di bidang kesehatan.

4 dari 5 halaman

Sarana Lengkap

Kini, ia mengutamakan sarana transportasi ambulans yang lengkap dengan P3K wastafel serta keranda jenazah. Namun, ini bersifat janji sementara. Sehingga ia baru bisa merealisasikan 1 unit ambulans dengan dompet pribadinya.

Hal tersebut bukanlah semata-mata untuk mempromosikan dirinya, tapi dengan niat tulus dan ikhlas. Sehingga ambulans tersebut harus bisa digunakan tak hanya untuk kepentingan partai namun juga masyarakat Jepara.

Ambulans gratis masyarakat ini, untuk sementara bisa diakses lewat jaringan partainya.

5 dari 5 halaman

Rencana

Rencana ke depannya, Saiful M Abidin mempunyai keinginan yang sangat besar untuk membantu banyak pihak, terutama masyarakat Jepara.

Sepak terjang Saiful pernah berorganisasi dengan menjabat sebagai bendahara PAC Ansor Pecangaan Jepara, bendahara PSSI cabang kabupaten Jepara,PLT ketua PAMMI Jepara, hingga Pengurus HIPMI Jepara.

Saat ini, Saiful M Abidin masih menjabat sbg ketua GAPOPIN Gabungan Pengusaha Optik Jepara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.