Sukses

Shahnaz Haque Teringat Kebaikan Ekki Soekarno Sebagai Kakak Ipar

Liputan6.com, Jakarta - Ekki Soekarno, suami dari Soraya Haque, kini sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan. Diketahui, Ekki Soekarno mengalami masalah pada paru-paru dan jantungnya.

Soraya Haque sempat mengunggah kabar kondisi suaminya di Instagram sembari ia menuliskan kalimat-kalimat puitis berupa kenangan masa lalu serta harapan agar Ekki Soekarno bisa segera pulih dari kondisi saat ini.

Rupanya, bukan hanya Soraya Haque yang teringat dengan masa lalu Ekki Soekarno. Adik Soraya, presenter Shahnaz Haque juga masih teringat betapa Ekki sangat berjasa kepadanya setelah ia menjadi kakak ipar Shahnaz.

2 dari 5 halaman

Sejak 33 Tahun Lalu

Ungkapan serupa juga diutarakan Shahnaz Haque di Instagram. Sambil mengunggah potret dirinya dan suami bersama Soraya dan Ekki, Shahnaz mengutarakan jasa-jasa besar musisi sejak dirinya masih belia, menikah, hingga akhirnya memiliki anak dari sang suami, Gilang Ramadhan.

"Lelaki ini telah masuk ke dalam keluarga besar kami, sejak 33 tahun lalu. Usia saya masih sangat muda kala itu. Termasuk sang guru yang mengajarkan bagaimana ngebut saat mengemudi mobil, merekam ketika saya dilamar dan menikah, sampai ketika melahirkan @pruistinramadhan," Shahnaz Haque mengutarakan.

"Selalu ada di sekitar, karena memang ia senang memiliki seorang adik di dalam hidupnya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tak Memihak

Selain itu, Shahnaz Haque juga teringat dengan sisi penyayang yang dimiliki oleh Ekki Soekarno. Shahnaz kagum dengan sikap drummer itu kepada keluarga besarnya yang tak memihak saat terjadi cekcok.

"Sosok yang tak mudah untuk dilupakan. Si anak tunggal, yang “tercemplung” masuk ke sebuah keluarga besar. Sering menunjukkan ekspresi “bingung” di wajahnya, ketika berada di dalam situasi perang mulut kami. Lalu mencari aman, dengan tidak mau memihak," terang Shahnaz.

"Karena ia memang sangat mencintai kami semua. Saya memanggilnya, Mas Ekki, atau Papa @ekki.soekarno panggilan kesayangannya," Shahnaz Haque menambahkan.

4 dari 5 halaman

Melewati Ujian

Shahnaz Haque juga menguatkan kakaknya, Soraya, yang juga dikenal sebagai peragawati senior agar kuat dalam menjalani salah satu babak dalam hidupnya. Shahnaz pun berjanji bahwa ia akan selalu ada untuk Soraya Haque.

"Mama @sorayahaque, kami ada untuk bersama melewati ujian ini. Kamu isteri yang telah menjadi pakaian indah untuk sang suami. Apakah kalian akan menua bersama, biarkan itu menjadi rahasia milik Sang Penguasa. Mari tegar menjalani episode yang ini. Walau terseok, tapi kami ada untuk menjadi penyangga kalian agar menjadi kuat," tulis Shahnaz Haque.

5 dari 5 halaman

Mendekatkan Diri ke Tuhan

Secara tersirat, Shahnaz Haque juga meminta sang kakak agar bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Ia juga masih percaya dengan adanya keajaiban.

"Saya tidak melarang kamu menangis. Karena di balik air mata selalu ada kekuatan. Menangis saja. Habis itu mari jalani lagi sebatas kekuatan. Berbicara mesra lah kepada Allah, karena di situasi seperti ini tidak lagi dibutuhkan kecerdasan manusia. Tapi isi hati yang terjujur dan terdalam," ujar Shahnaz.

"Allah menunggu kita semua berlari ke “pelukan”. Bukan lagi berjalan. Saat gelap telah cukup kelam, kita akan dapat melihat gemintang," pungkas Shahnaz Haque bersama tagar #ekkisoekarno #mybrotherinlaw dan #speedyrecovery.

Soraya Haque memiliki seorang kakak perempuan, Marissa Haque yang juga dikeal sebagai aktris dan mantan politisi. Marisa menikah dengan rocker Ikang Fawzi. Sementara Shahnaz adalah adik bungsu Soraya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Penuhi Sumpah dengan Soraya Haque, Ekki Soekarno Berhenti Merokok
Artikel Selanjutnya
Kondisi Terkini Suami Soraya Haque, Ekki Soekarno