Sukses

Meghan Markle - Pangeran Harry Mundur, Ratu Inggris Gelar Rapat Darurat

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II langsung bergerak cepat merespons pengumuman yang dibuat oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle soal keinginan mereka untuk mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Dalam laporan yang dipublikasikan People, Jumat (10/1/2020) Ratu Elizabeth II bahkan menggelar rapat darurat mengenai hal ini. Sang Ratu, Pangeran Charles, dan Pangeran William, bersatu untuk mencari solusi atas keinginan Meghan Markle dan Pangeran Harry tersebut.

"Sang Ratu, Pangeran Wales, dan Duke Cambridge telah mengarahkan timnya untuk bekerja cepat dengan pemerintah dan kantor keluarga Sussex untuk mencari solusi yang bisa dilakukan dan ini diharapkan bisa [diselesaikan] dalam hitungan hari, bukan minggu," tutur sumber dalam kerajaan kepada People.

Sang sumber mengatakan pihak Kerajaan Inggris tak ingin terlalu larut dalam kekagetan atas pegumuman Meghan Markle dan Pangeran Harry.

2 dari 5 halaman

Dalam Hitungan Hari

"Ini telah bergeser, dari rasa kaget dan beragam emosi, menjadi sesuatu yang sifatnya konstruktif," kata sumber ini.

Sumber tersebut juga yakin isu ini akan menemukan jalan keluar dalam waktu cepat, meski sifatnya terbilang rumit. "Ini rumit. Ini terjadi begitu cepat. Buktinya adalah bahwa ini akan memakan waktu berhari-hari, bukan berminggu-minggu," kata dia.

3 dari 5 halaman

Kerja Cepat

"Orang-orang berupaya bekerja cepat dalam isu yang rumit ini demi menemukan sesuatu yang bisa dilakukan untuk Duke dan Duchess Sussex," tuturnya menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Pendanaan dan Keamanan

Salah satu topik yang menjadi fokus pembahasan, adalah mengenai pendanaan bagi pasangan ini dan tim yang bekerja kepada mereka. Tak hanya itu, dibahas pula soal keamanan dan perlindungan, juga apakah mereka akan memiliki tempat tinggal resmi.

 

5 dari 5 halaman

Soal Peran

Selain itu dibahas pula peran seperti apa yang bisa dijalani Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai bentuk pengabdian kepada Sang Ratu, termasuk apa mereka bisa melakukan tur di negara asing.

Kerajaan juga berkonsultasi dengan pemerintah Inggris soal isu-isu kunci tersebut.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kanada Pilihan Tepat bagi Meghan Markle dan Pangeran Harry
Artikel Selanjutnya
Caroline Flack Meninggal Dunia, Ibunda Harry Styles Ungkap Duka Lewat Puisi