Sukses

Film Imperfect Tembus 2 Juta Penonton, Kudeta My Stupid Boss 2

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, tangga box office Indonesia terus bergejolak. Setelah Habibie dan Ainun 3 meraih 2 juta penonton pada 2 Januari 2019, kini giliran film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan.

Karya kelima Ernest Prakasa mencapai level 2 juta penonton pada Jumat (3/1/2020) malam. Ernest Prakasa menyampaikan, sebenarnya Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan telah sampai di 2 jutaan penonton kemarin siang.

Kala itu angka pasti masih dihitung. Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan menjadi film ketiga Ernest Prakasa yang tembus dua 2 juta penonton. Sebelumnya, ada Cek Toko Sebelah (2,6 juta) dan Susah Sinyal (2,1 juta).

2 dari 5 halaman

Sebuah Pencapaian

Sebuah pencapaian yang sungguh tidaklah mudah. Bersyukur untuk semua kru yang hebat, pemain yang dahsyat, dan sambutan penonton yang hangat. Soli Deo Gloria,” tulis Ernes Prakasa siang kemarin.

Status teks itu menyertai infografik dalam format video dengan keterangan, “Terima kasih tayang 16 hari 2.000.000++ penonton ubah insekyur jadi bersyukur.

3 dari 5 halaman

2.033.328 penonton

Informasi terkini yang kami dapat, jumlah penonton Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan yakni 2.033.328. “Hingga Jumat malam, show terakhir, terkumpul 2.033.328 penonton,” terang Produser Starvision Plus, Chand Parwez Servia kepada Showbiz Liputan6.com.

Pencapaian ini mengecilkan selisih jumlah penonton Imperfect dengan rivalnya Habibie dan Ainun 3. Kedua film Reza Rahadian ini dirilis pada hari yang sama.

4 dari 5 halaman

Gulingkan My Stupid Boss 2

Lagi-lagi, pencapaian 2 juta penonton mengubah wajah tangga box office Indonesia. Imperfect menggulingkan film Reza Rahadian lainnya, My Stupid Boss 2 dari posisi lima besar. 

Seperti diketahui, My Stupid Boss 2 “hanya” mendapat 1,8 juta penonton. Kini, lima besar tangga box office 2019 dikunci oleh lima film.

5 dari 5 halaman

Lima Besar Box Office 2019

Pertama, Dilan 1991 bersama 5,25 juta penonton lebih. Di posisi runner-up, ada Dua Garis Biru dengan 2,5 juta penonton. Membayangi Dua Garis Biru, yakni Danur 3: Sunyaruri yang menakut-nakuti 2,4 juta penonton.

Peringkat keempat dihuni Habibie dan Ainun bersama 2,1 juta penonton. Imperfect menempel ketat dengan 2,03 juta penonton. Mengingat Imperfect masih sanggup meraup 90 ribuan penonton per hari, film ini berpeluang besar melibas Habibie dan Ainun 3 serta Danur 3: Sunyaruri.