Sukses

Dedengkot Metal Swedia Amon Amarth Lengkapi Headliner Hammersonic 2020

Liputan6.com, Jakarta- Hammersonic 2020 akhirnya melengkapi headliner alias bintang utama ajang festival musik yang akan digelar di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta, 27-28 Maret 2020 itu. Band beraliran melodic death metal veteran asal Swedia, Amon Amarth, menjadi headliner terakhir yang dirilis panitia.

Hal itu diumumkan panitia di akun resmi Instagram mereka, Minggu (29/12). Band yang terdiri dari Olavi Mikkonen dan Johan Soderberg (gitar), Johan Hegg (vokal), Ted Lundstrom (bass), dan Jocke Wallgren (drum) ini dijadwalkan tampil di Hammersonic 2020 hari pertama.

Bagi Amon Amarth, ini pertama kalinya mereka tampil di Indonesia. Tak heran, kehadiran band yang didirikan tahun 1992 ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu metalheads Tanah Air.

Apalagi, Mikkonen dan kawan-kawan baru merilis album ke-11 mereka, Berseker, Mei lalu.

Kehadiran Amon Amarth pun melengkapi nama-nama tenar yang akan tampil di Hammersonic 2020. Sebelumnya, panitia telah merilis sejumlah nama dari genre metal dan punk, yang akan tampil di ajang ini.

Sebut saja Slipknot, Black Flag, Testament, Trivium (Amerika Serikat), Marduk (Swedia), Sinister (Belanda), Lacuna Coil (Italia), Come Back Kid (Kanada), Crossfaith (Jepang), dan lainnya.

2 dari 3 halaman

Geliat Wakil Indonesia

Tak hanya band-band luar, seperti ditahun-tahun sebelumnya, Hammersonic 2020 juga akan mementaskan band-band kugiran lokal. Dijamin, aksi-aksi mereka juga tidak akan kalah keren.

Di hari pertama, dijadwalkan dua band metal Deadsquad dengan formasi album Horror Visions dan Burgerkill bakal beraksi. Sementara di hari kedua, ada nama Rocket Rockers dan Killing Me Reunion yang siap menyapa penggemarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini